SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAYAPURA — Rumah pemain Persipura Jayapura dan tim nasional Indonesia Boaz Solossa dilalap api bersama delapan rumah lainnya di Perumahan Pemda 2 Cigombong, Jayapura. Tidak ada korban dalam musibah tersebut.

Peristiwa ini seperti dilansir detiksport, terjadi sekitar pukul 10.30 WIT, Rabu (5/3/2014). Saat kejadian, para pemilik rumah tidak ada di tempat. Masyarakat sekitar sempat berusaha memadamkan ‘si jago merah’, tetapi gagal karena kuatnya angin dan kayu rumah yang sudah rapuh.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kebakaran di siang bolong itu diduga berasal dari rumah Nelson Sasarai yang letaknya tepat bersebelahan dengan rumah Boaz Solossa. Api diduga muncul karena korsleting listrik.

Menurut pengakuan Nelson Sasarai, rumahnya dalam keadaan kosong pada saat kejadian. Mereka saat itu berada di tempat lain untuk merayakan ulang tahun orangtuanya.

“Katanya api berasal dari rumah saya, padahal kami tidak ada di rumah. Kebetulan kami lagi di rumah kakak di Padang Bulan karena Mama lagi ulang tahun,” ujar saksi mata saat ditemui di lokasi kebakaran.

Hanya sebagian kecil warga yang berhasil menyelamatkan barang-barangnya. “Kami semua tidak ada di rumah, anak-anak di sekolah,” ujar salah seorang ibu yang berpakaian Dinas Pendapatan Daerah.

Boaz sendiri saat ini dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju Jakarta untuk bergabung dengan skuat Persipura yang sedang mempersiapkan diri menjelang laga melawan wakil Singapura, Home United FC, dalam ajang Piala AFC pada 11 Maret mendatang. (JIBI/Solopos)

Pemadam kebakaran sedang berusaha menjinakkan kobaran api. Foto: Wilpret Siagian/detiksport

Pemadam kebakaran sedang berusaha menjinakkan kobaran api. Foto: Wilpret Siagian/detiksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya