491 Peserta Lolos Seleksi CPNS Ponorogo, Ini Tahapan Selanjutnya
Ilustrasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 (Detik.com)

Solopos.com, PONOROGO -- Sebanyak 491 peserta dinyatakan lolos seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS Pemerintah Kabupaten Ponorogo tahun rekrutmen 2019. Namun, ada 12 lowongan CPNS tidak terisi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ponorogo, Winarko Arief, mengatakan 12 lowongan yang tidak terisi yaitu delapan kursi formasi dokter spesialis, satu kursi analis keolahragaan, satu kursi pekerja sosial, dan dua kursi arsiparis.

Lebih lanjut, Winarko menyampaikan peserta yang lolos CPNS tahun 2019 yaitu sebanyak 491 orang.

Waduh, Permakaman di Madiun Ini Langganan Terendam Banjir

Mereka ini merupakan peserta yang telah lolos dari hasil tiga proses seleksi. Yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang.

“Ponorogo mendapatkan jatah 503 kursi. Awalnya yang memperebutkan mencapai 8.146 peserta. Setelah SKD menyusut tinggal 1.253 orang. Setelah SKB, ada 12 lowongan yang tidak terisi sampai akhir proses seleksi. Jadi hasil akhir seleksi ada 491 yang lolos,” kata Winarko yang dikutip Madiunpos.com/JIBI dari rilis, Senin (2/11/2020).

Dia menuturkan awalnya sempat ada 32 lowongan yang kosong karena tidak ada peserta yang memenuhi batas bawah nilai kelolosan seleksi.

Latar Belakang Pendidikan dan Formasi

Tetapi, pada perjalanan proses seleksi, ada 20 lowongan yang bisa terisi dari pelamar lain yang merupakan perpindahan formasi dalam lokasi atau jabatan yang sesuai latar belakang pendidikan dan formasi.

Debat Publik I Cabup-Cawabup Klaten akan Disiarkan Langsung di TV dan Radio

Menurut Winarko, pada tanggal 5 November 2020 mendatang para peserta akan dikumpulkan untuk menerima pengarahan dari BKPSDM Ponorogo. Pengarahan terkait dengan pemberkasan dalam rangka penerbitan Surat Keputusan mereka sebagai CPNS.

Diperkirakan, surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS akan turun pada Desember nanti. Sedangkan Nomor Induk Pegawai akan muncul pada Januari 2021. Sehingga setelah NIP turun, para CPNS bisa mulai bekerja.

Viral Video Remaja Injak Makam Pahlawan di Lampung Utara, Polisi Gerak Cepat Ciduk Pelaku



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom