SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Prof Dr H Trisno Martono meminta wisudawan ke-44 periode II tahun ini mampu menerapkan tujuh nilai-nilai universitas agar sukses di tengah-tengah masyarakat. Ketujuh nilai itu adalah keimanan, kemandirian, kejujuran, keadilan, kerja sama, kesetaraan dan demokratis.

“Dengan nilai-nilai universitas ditambah dengan kemampuan akademik dan profesional, Insya Allah saudara (wisudawan) mendapatkan kedudukan yang terhormat di tengah-tengah masyarakat,” ujar Trisno.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pernyataan itu disampaikan Rektor di hadapan 490 wisudawan/wisudawati Univet Bantara, di Auditorium setempat, Sabtu (20/10/2012). Diceritakan oleh Trisno, perjalanan 44 tahun, Univet mengalami masa pasang surut. Namun, ujarnya, semua insan universitas meski mewujudkan visi universitas sebagai wahana interaksi akademik antara berbagai komponen masyarakat guna menghasilkan insan profesional yang religius, pencipta, pengabdi, jujur, demokratris dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dalam wadah NKRI.

“Kami berharap, wisudawan memiliki jiwa kemandirian di dalam menghadapi era globalisasi yang penuh dengan persaingan kerja yang sangat keras dan ketat.”

Sedangkan pembantu rektor bidang akademik, Sri Harsono dalam laporannya menyebutkan, dua tahun terakhir jumlah mahasiswa di Univet Bantara sebanyak 7.026 orang yang tersebar di 18 jurusan.

“Jumlah wisudawan sejak 2011 hingga periode kedua ini sebanyak 3.842 wisudawan. Mahasiswa yang mencapai predikat baik pada wisudawan periode II dengan indeks prestasi 3,64 diraih Elza Nitawati, mahasiswi FKIP jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya