SOLOPOS.COM - Ilustrasi difabel (JIBI/Dok)

Sebanyak 49 kursi roda adaptif (adaptive wheelchair), hasil kerjasama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Bantul serta Unit Cerebral Palsy (UCP),

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hraianjogja.com, BANTUL--Sebanyak 49 kursi roda adaptif (adaptive wheelchair), hasil kerjasama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Bantul serta Unit Cerebral Palsy (UCP), dibagikan bagi para peserta Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus). Penyaluran bantuan ini dilakukan selama tiga hari mulai Senin (28/8/2017) hingga Rabu (30/8/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Seksi Kemitraan Dinkes Bantul, Saptono Iman Budisantoso mengatakan pemberian kursi roda khusus difabel ini merupakan tindak lanjut dari pelayanan Jamkesus.

Tidak hanya menyerahkan bantuan, pihak panitia juga melakukan pengukuran ukuran kursi roda sesuai dengan kebutuhan peserta yang hadir. Apalagi setiap peserta Jamkesus mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda. “Kursi roda ini memiliki fleksibilitas yang bisa disesuaikan dengan kondisi penggunanya,” ucapnya pada Rabu (30/8/2017).

Pada kegiatan hari terakhir yang digelar di Aula Dinsos Bantul, Saptono menyebut sebanyak 12 kursi roda khusus dibagikan. Sedangkan 37 kursi roda lainnya telah diberikan kepada peserta Jamkesus di aula Dinkes Bantul.

Ia menambahkan hingga kini total peserta Jamkesus di Bantul berjumlah 5726 orang. Pemberian bantuan ini juga selaras dengan permintaan Bupati Bantul, Suharsono yang menekankan agar bantuan kursi roda disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya