SOLOPOS.COM - Seorang difabel mencoba kursi khusus

Seorang difabel mencoba kursi khusus

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wonogiri (Solopos)–Sebanyak 49 orang penyandang cacat atau difabel di Wonogiri , Selasa (24/3/2011)  menerima bantuan kursi roda dari United Celebral Palsy (UCP) Roda Kemanusiaan Yogyakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Kursi roda itu merupakan jenis khusus yang bentuk dan ukurannya disesuaikan dengan kondisi tubuh. Kursi roda itu dilengkapi dengan sabuk perut, sandaran kepala dan papan untuk meja.  49 Difabel penerima bantuan yang berasal dari 14 kecamatan itu telah diukur anatominya.

Kepala Dinas Sosial Wonogiri, Suharno mengungkapkan  difabel yang menerima bantuan kursi roda khusus itu telah diseleksi sebelumnya. “Kami mengusulkan 60 penyandang cacat berat untuk mendapatkan bantuan kursi roda khusus dari UCP. Pada 17 Maret dan 24 Maret, para penyandang cacat itu diukur oleh petugas dari UCP. Setelah diukur, mereka diseleksi, ternyata hanya 49 difabel yang lolos,” kata Suharno.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya