SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DORTMUND — Borussia Dortmund meraih kemenangan ke-13 musim ini di hadapan pendukung sendiri. Menghadapi Eintracht Frankfurt, tim besutan Juergen Klopp itu menang 4-0.

Dengan hasil ini, Dortmund kini mengoleksi 42 poin, tertinggal satu poin di belakang Bayer Leverkusen yang ada di urutan kedua dan tertinggal 17 angka di belakang pemuncak klasemen, Bayern Munich.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sementara Frankfurt ada di urutan ke-12 dengan koleksi nilai 21. Ini adalah kekalahan ke-10 mereka musim ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Signal-Iduna Park, Sabtu (15/2/2014) malam WIB, keempat gol Dortmund diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (dua gol), Robert Lewandowski, dan Milos Jojic.

Dortmund tampil dominan sejak awal pertandingan. Soccernet seperti dikutip detiksport melansir bahwa Sebastian Kehl dkk. menciptakan 21 attempts sepanjang laga, di mana 11 di antaranya tepat sasaran. Sementara Frankfurt punya 7 attempts, tapi hanya 1 yang tepat sasaran.

Gol pertama Dortmund tercipta pada menit ke-10 dengan diawali oleh umpan terobosan dari Henrikh Mkhitaryan ke arah sisi kiri pertahanan Frankfurt. Aubameyang kemudian menyambarnya dengan tendangan kaki kanan untuk membobol gawang Frankfurt.

Lewandowski kemudian mendapatkan peluang bagus. Namun, tendangan penyerang asal Polandia tersebut masih bisa dihalau oleh Kevin Trapp.

Aubameyang kemudian menggandakan keunggulan Dortmund di menit ke-20. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Mkhitaryan, bola disundul oleh Manuel Friedrich. Bola sempat dihalau oleh Trapp, namun bola rebound langsung disambar oleh Aubameyang.

Unggul dua gol di babak pertama, Dortmund menambah dua gol lagi di babak kedua. Pada menit ke-47, Dortmund mendapatkan penalti setelah Lewandowski dilanggar oleh Constant Djakpa di dalam kotak penalti. Lewandowski sendiri yang menjadi eksekutornya sukses mengkonversi tendangan itu menjadi gol.

Milos Jojic, yang masuk menggantikan Mkhitaryan di menit ke-68, mencetak gol debutnya untuk Dortmund. Gol tersebut tercipta hanya 12 detik setelah dia masuk ke lapangan.

Gol tersebut tercipta dengan diawali oleh kerjasama apik antara Lewandowski dan Kevin Grosskreutz. Tendangan Grosskreutz memang masih bisa ditepis oleh Trapp, namun bola rebound-nya langsung disambar oleh Jojic. Dortmund unggul 4-0. (JIBI/Solopos)

Dua pemain Frankfurt Meier dan Lanig (kanan) sedih setelah kalah dari Dortmund. JIBI/Reuters/Ina Fas

Dua pemain Frankfurt Meier dan Lanig (kanan) sedih setelah kalah dari Dortmund. JIBI/Reuters/Ina Fas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya