SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Pada awal pekan ini Arsenal dibantu Chelsea untuk kembali memuncaki klasemen Liga Premier. Namun pada Sabtu (8/2), pasukan Meriam London Utara harus berjuang sendiri mengatasi rintangan rumit lawan Liverpool di Stadion Anfield demi mempertahankan posisi sebagai penguasa liga.

Ini merupakan pertemuan pertama dari dua kali pertemuan antara Arsenal dan Liverpool di sepanjang Februari ini. Keduanya akan kembali bersua di babak kelima Piala FA pada pertengahan bulan ini. Ada pun bagi Arsenal, laga ini menjadi awal dari serentetan jadwal sulit di Februari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selepas bentrok ini, Arsenal sudah ditunggu Manchester United pada lanjutan liga di tengah pekan depan. Sementara tiga hari setelah melawan Liverpool di Piala FA, The Gunners, julukan Arsenal, akan menjalani duel sulit lawan Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Karena itulah, Arsenal harus ekstra hati-hati jangan sampai ada ruang untuk kesalahan saat menjalani jadwal sulit beruntun di tiga kompetisi. Kesalahan sekecil apa pun bisa merusak mimpi The Gunners mengakhiri paceklik sembilan tahun tanpa trofi juara.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin pasukannya mampu menghindari kesalahan dan mengulang kesuksesan mengalahkan Liverpool seperti di pertemuan pertama liga di musim ini. Arsenal menjadi satu-satunya tim yang mampu mencegah duo striker Liverpool, Luis Suarez dan Daniel Sturridge mencetak gol saat dimainkan bersama di liga musim ini.

Suarez dan Sturridge tercatat diturunkan bersama dalam 11 pertandingan Liga Premier musim ini. Sementara satu-satunya laga di mana dua striker andalan Liverpool itu tidak mencetak gol terjadi saat menelan kekalahan 0-2 dari Arsenal di Emirates pada November lalu.

“Bagi kami penting untuk mendominasi pertandingan dan meninggalkan lawan hanya mendapatkan sedikit bola. Itu mungkin akan menjadi salah satu dari target kami namun di Liverpool pekerjaan yang kami jalani mungkin sedikit sulit,” ujar Wenger dilansir Mirror, Jumat (7/2).

“Namun filosofi di tim kami tetap sama. Menjadi penguasa bola dan mendapatkan bola serta mendominasi pertandingan,” imbuh manajer asal Prancis itu. Dalam lawatan ke Merseyside, Arsenal tanpa Mathieu Flamini yang menjalani sanksi larangan tampil serta tanpa Aaron Ramsey yang menjalani perawatan cedera.

Namun kepercayaan diri The Gunners tengah membara setelah memetik enam kemenangan dalam tujuh laga beruntun di liga.

Pasukan London Utara juga mengantongi modal impresif tak pernah kalah dalam pertandingan liga di Anfield dalam tujuh musim terakhir. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, merasa pasukannya bisa menghentikan catatan buruk itu di akhir pekan ini.

“Saya pikir perubahan terbesar bagi kami adalah sekarang kami memprediksi mendapatkan kemenangan. Kami percaya diri menghadapi setiap pertandingan. Kami selalu menghormati setiap lawan dan respek kami tidak lebih besar atau kurang seperti saat menghadapi pemimpin klasemen,” ujar Rodgers dilansir The Guardian.

Rodgers juga menjanjikan perlawanan sepadan karena tidak ingin terlempar dari persaingan di posisi empat besar liga. “Saya tidak akan mengatakan kami akan menjadi pesaingan untuk merebut gelar juara di musim ini, namun apakah kami akan ambil bagian dalam persaingan itu? Tentu saja kami akan ambil bagian dan kami ingin finis setinggi yang kami bisa,” kata Rodgers dilansir Reuters.

Prakiraan susunan pemain
Liverpool (4-4-2)
Mignolet; Flanagan, Toure, Skrtel, Cissokho; Sterling, Gerrard, Henderson, Coutinho; Suarez, Sturridge
Manajer: Brendan Rodgers

Arsenal (4-2-3-1)
Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Arteta, Oxlade-Chamberlain; Podolski, Ozil, Cazorla; Giroud
Manajer: Arsene Wenger

5 Pertemuan Terakhir
2 November 2013 Liga Premier Arsenal 2-0 Liverpool
30 Januari 2013 Liga Premier Arsenal 2-2 Liverpool
2 September 2012 Liga Premier Liverpool 0-2 Arsenal
3 Maret 2012 Liga Premier Liverpool 1-2 Arsenal
20 Agustus 2011 Liga Premier Arsenal 0-2 Liverpool
Sumber: WhoScored

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya