SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Ferryanto (kanan) berusaha melewati pemain belakang Persikabo Kabupaten Bogor Aime Boman pada pertandingan ujicoba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/2). Pertandingan berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan Persikabo. JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha

Solopos.com SOLO— Rentetan hasil tak terkalahkan dalam laga uji coba milik Persis Solo menjelang bergulirnya Divisi Utama 2014 akhirnya terhenti di tangan klub Divisi Utama, Persikabo Kabupaten Bogor.

Tim besutan Widyantoro tersebut ditumbangkan Persikabo dengan skor 2-4 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/2/2014). Kekalahan ini sekaligus menjadi kado pahit bagi kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, yang genap berusia 14 tahun pada 9 Februari nanti.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Permainan Ferry Anto dkk. jauh dari ekspektasi pendukungnya. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut gagal menunjukkan determinasi tinggi saat bertarung selama 90 menit di hadapan tim besutan Kas Hartadi.

Persis bahkan langsung tertinggal lewat gol striker Persikabo, Mustofa Aji, ketika pertandingan baru bergulir lima menit. Penggawa Persis, Robbi Fajar, sempat membawa kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-32.

Namun di babak kedua, gawang tuan rumah yang dijaga Nanda Pradana menjadi bulan-bulanan gol Budi Sudarsono (49’), Tsimi Joel (57’) dan  Rudi Widodo (83’). Laskar Sambernyawa, julukan Persis, hanya bisa mempertipis ketertinggalannya lewat gol sundulan Ferry Anto pada menit ke-80.

Kekalahan ini sontak memberi tamparan bagi Persis yang memetik hasil manis di rentetan uji coba sebelumnya. Dalam dua kurun waktu dua bulan terakhir, Laskar Sambernyawa, sukses membekuk Universiti Teknologi Mara, Lions XII, Persires Banjarnegara dan menahan imbang klub Indonesia Super League (ISL), Persela Lamongan di Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya