PERSIRAM RAJAAMPAT VS PERSIK KEDIRI : Dimas Galih Gagalkan Kemenangan Dewa Laut
Ilustrasi Persik Kediri. DokJIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha

Solopos.com, SOLO--Gol pemain Pesik Kediri, Dimas Galih Gumilang, menggagalkan kemenangan Persiram Rajaampat pada laga kedua babak delapan besar Grup B, Inter Island Club (IIC) 2014, di Stadion Manahan Solo, Senin (20/1) sore.

Dewa Laut, julukan Persiram, sebenarnya bisa unggul lebih dahulu lewat gol bomber utama mereka, Osas Saha, pada menit ke-80. Namun keunggulan tim besutan Gomes Olivera itu hanya bertahan delapan menit.

Sekitar 13 menit setelah turun dari bangku cadangan, Dimas Galih, menjebol gawang Persiram untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol pemuda asal Sukoharjo itu tercipta dengan memanfaatkan bola rebound sepak bebas Indra Jaya yang sempat mengenai tangan kiper Persiram Deny Marcel dan membentur mistar pada menit ke-88.

"Mereka (pemain Persiram) mainnya kurang sabar. Mereka pikir lawan tidak bisa mengimbangi. Kurang kontrol juga," jelas Gomes dalam jumpa pers seusai laga.

Hasil ini, membuat peluang Dewa Laut untuk menembus final IIC di Sidoarjo semakin terjepit. Persiram yang sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol kontra Persib Bandung hanya mengumpulkan dua poin di dua laga. Bahkan mereka bisa angkat koper lebih cepat apabila Mitra Kukar bisa mengandaskan Persib di Stadion Manahan, Senin malam ini.

Sebaliknya, pelatih Persik, Aris Budi Sulistyo, sepertinya terlihat pasrah mengenai kans mereka ke babak final. Tim promosi ini baru mengantoingi sebiji poin dalam dua laga, seteleh sebelumnya dihabisi Mitra Kukar 2-7.

Di babak pertama, kedua kubu memainkan permainan terbuka sejak menit awal. Beberapa peluang diciptakan masing-masing tim. Kans emas Macan Putih antara lain terjadi lewat Machael Ndubuisi. Namun sundulan eks bek Persis Solo itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Deny Marcell.

Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Persik membuka kesempatan lewat Alberto Ramau Sosa. Namun tembakannya masih melebar tipis ke samping kiri gawang Deny Marcell.

Sementara diawali dengan serangan balik, Persiram mampu memecah kebuntuan untuk mencetak gol. Kerja sama satu-dua dengan Mbida Messi, membuat Osas sukses memaksa kiper Persik, Usman Pribadi, mati langkah dan akhirnya mencetak gol di menit ke-80.

Sayangan, kemenangan Persiram yang sudah ada di depan mata dimusnahkan gol Dimas Galih. Dua menit menjelang bentrok itu berakhir, Galih melesakkan gol penyama kedudukan dengan memanfaatkan bola rebound sepak bebas Indra Jaya.

"Sebenarnya kami bisa mendapat hasil yang lebih baik. Tapi beginilah hasilnya, berakhir 1-1," beber pelatih Persik, Aris Budi Santoso.

Susunan Pemain
Persiram Rajaampat: Deny Marcell; Kubay, Leonard, Edison (Ortizan Solossa 50'), Sainun; Christian Uron (Imanuel Padwa 59'), Gidion, Mbida Messi; Steven Imbiri, Moses Banggo (Errol 66'), Osas Saha
Gol: Osas Saha (80')

Persik Kediri: Usman Pribadi; Kusnul Yuli, Ndubuisi, Slamet Sampurno, Indra Jaya; Tamsil (Jefri 53'), Asep, Rendi, Claudio (Dimas Galih 75'), Alberto R. Sosa (Faris 61'), Dicky Firasat
Gol: Dimas Galih (88')


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho