SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Sebanyak 482 siswa di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Senin (27/6), berebut untuk mendaftarkan diri di SMK N 1 Wonosari. Padahal kuota yang diberikan sekolah tersebut hanya 416 kursi.

Kepada SMK N 1 Wonosari Abdurrochim saat ditemui Harian Jogja menyatakan, dari 482 siswa yang mengambil formulir tersebut, baru 238 yang mengembalikan formulir. Pihaknya tidak membatasi jumlah pengambilan formulir tersebut hingga hari terakhir pendaftaran pada 30 Juni mendatang.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Total yang kami terima 416 siswa untuk 13 lokal masing kelas 32 siswa,” ungkapnya.

Terkait seleksi, pihaknya menggunakan system nilai berbobot, yakni dengan mengalikan satu (berbobot 1) pada nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA, serta mengalikan dua (berbobot 2) pada mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. “Tapi SKHUN tetap dipertimbangkan,” imbuhnya.

Pihaknya sengaja memberikan bobot lebih besar pada mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika lantaran bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelajar SMP yang memiliki kelebihan di bidang Bahasa Inggris dan Matematika.(Harian Jogja/Sunartono)

Foto: Suasana pendaftaran PPDB di SMKN 1 Wonosari, Senin (27/6).(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya