SOLOPOS.COM - PERSIK vs PERSERU


Solopos.com, JAYAPURA
– Juara Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu, Persipura Jayapura, mengawali debutnya di turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014 dengan hasil mengecewakan. Mutiara Hitam, julukan Persipura, takluk dari Perseru Serui 2-3 di depan pendukungnya, Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (10/1/2014) sore WIB.

Sementara itu, di Zona Sumatera, juara IIC tahun lalu, Sriwijaya FC gagal memetik poin penuh, setelah bermain imbang 1-1 dari tuan rumah, Semen Padang, di Stadion Haji Agus Salim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampil di kandangnya, Persipura sempat unggul lebih dulu pada babak pertama lewat tendangan Fery Pahabol ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Tendangan bebas pemain Timnas U-23 dari sisi kiri pertahanan Perseru Serui melengkung indah masuk ke pojok kanan gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Teguh Amirudin.

Ekspedisi Mudik 2024

Keunggulan Persipura 1-0 ini berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Perseru Serui mampu menjebol jala Persipura, saat pertandingan baru berjalan beberapa detik, lewat Roby Maruanaya. Namun, gol ini dianulir wasit Iwan Sukoco menganulir gol karena salah satu pemain Perseru terlebih dahulu offside.

Pada menit ke-51, Sunday Oboh akhirnya membobol gawang tuan rumah untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Berselang tujuh menit, giliran Arthur Barius Bonay yang menambah gol dan membawa Perseru berbalik unggul 2-1.

Empat menit setelah gol Arthur, pemain gelandang Persipura Ian Louis Kabes mampu menyeimbangkan kedudukan 2-2 lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti yang meluncur ke sisi kanan gawang.

Tensi permainan kembali meningkat dan pada menit ke-69, sebuah serangan balik Perseru ke pertahanan Persipura memaksa Yustinus Pae menjatuhkan pemain gelandang Perseru Alex Yarangga dan wasit memberikan tendangan bebas.

Mantan pemain Sriwijaya FC, Oktovianus Maniani, yang mengambil tendangan bebas itu berhasil melambungkan bola ke kotak penalti Persipura dan Bokay Edy Foday yang bermaksud membuang bola keluar, justru arahnya masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah 3-2 untuk keunggulan tim Perseru Serui hingga akhir laga.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengucapkan selamat kepada Pelatih Perseru, Roby Maruanaya, atas keberhasilan anak asuhnya mengalahkan timnya di laga pertama IIC.

“Biasanya di pertandingan awal IIC itu, kami bermain seri, tapi kali ini kami kalah dari Perseru. Selamat untuk coach Roby,” kata Jacksen, seperti dilansir Antara.

Sementara itu laga Semen Padang kontra Sriwijaya berjalan cukup alot. Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, unggul lebih dulu melalui sundulan Igor Radovanovic di menit ke-42. Namun, keunggulan Sriwijaya mampu direspon cepat Semen Padang, lewat gol cantik Akbar Ohorella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya