473 Mahasiwa ITS PKU Muhammadiyah Solo Kecipratan Beasiswa UKT
Ilustrasi Insitut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Solo. (Solopos-Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pembinaan Kesejahteraan Umat alias PKU Muhammadiyah Solo menjaga benar kelanjutan proses dan belajar Institut Teknologi Sains dan Kesehatan atau ITS. Sebanyak 473 mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Solo menerima beasiswa uang kuliah tunggal (UKT) 2020 dari Kemendikbud.

Para mahasiswa penerima beasiswa itu berasal dari berbagai program studi (Prodi). Para penerima beasiswa itu antara lain berasal dari S1 Gizi, S1 Keperawatan dan Ners, S1 Informatika, D4 Keperawatan Anestesiologi, D4 Elektromedis, D3 Keperawatan, dan D3 Kebidanan.

Vaksin Covid-19 Datang, 2.785 Vaksinator Jateng Siap

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti mengatakan di dalam beasiswa terkandung sebuah amanah untuk berprestasi.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban orang tua yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Sehingga dengan mendapatkan beasiswa ini dapat dialokasikan untuk urusan yang lebih mendesak dan bermanfaat lainnya,” ungkapnya.

Dapat Bantu Mahasiswa

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan ITS PKU Muhammadiyah Solo, Sri Mintarsih, mengatakan mahasiswa sudah menerima beasiswa. Itu semua ditangani dengan koordinasi Bidang Kemahasiswaan, yaitu Unit Beasiswa, Penalaran Ilmiah, dan Kewirausahaan (BPIK) yang diketuai Agung Setya Wardhana.

“Alhamdulillah, beasiswa ini dapat membantu para mahasiswa di masa pandemi Covid-19 sehingga proses pembelajaran mereka tetap bisa berjalan dengan lancar dan baik,” ujarnya. Beasiswa diberikan dalam tiga tahap, yakni Oktober, November, dan Desember 2020.(*)

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom