SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, KEDIRI — Sebanyak 47 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur, absen atau tidak hadir pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (10/6/2019), dengan berbagai macam alasan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Apip Permana mengatakan jumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kota Kediri ada 4.021 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari jumlah itu, yang cuti sakit ada 30 orang, mereka izin lebih dari dua hari dengan surat keterangan dokter, izin sakit dengan satu hari tidak masuk kerja ada lima orang, dan yang terlambat datang ada 12 orang, sehingga totalnya 47 orang.

“Kalau kedisiplinan keseluruhan bagus. Yang kemarin yang tidak masuk sakit, ada surat dokternya juga ada yang izin sehari, dua hari. Yang terlambat datang juga ada, nantinya sanksinya komulatif dihitung satu tahun,” katanya setelah acara halalbihalal di Balai Kota Kediri, Rabu (12/.

Apip Permana menjelaskan kegiatan halalbihalal rutin digelar setelah Hari Raya Idulfitri. Wali Kota dengan pejabat lainnya bertemu dengan para ASN dan masyarakat untuk silaturahim di Balai Kota Kediri.

“Yang awal dengan ASN. Ada sekitar 1.500 pegawai di lingkungan, jabat tangan dengan Wali Kota. Setelah selesai, ada open house untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan di Balai Kota Kediri, para ASN diminta memilih foto kegiatan pemkot yang paling menarik. Bagi yang beruntung bisa mendapatkan sejumlah hadiah yang telah disediakan oleh pemkot.

Sementara itu, kegiatan open house dilakukan di rumah dinas Wali Kota. Setiap yang datang, misalnya tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan instansi maupun masyarakat umum lainnya hadir di rumah dinas, bertemu dengan muspida Kota Kediri.

Selain Wali Kota Abdullah Abu Bakar, juga terdapat Wakil Wali Kota Lilik Muhibbah, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar dan sejumlah pejabat lainnya. Setelah berjabat tangan, seluruh tamu dipersilakan untuk menikmati menu yang telah disediakan.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya