SOLOPOS.COM - Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, diragukan tampil dalam laga bigmatch menghadapi Bayern Munich di Signal Iduna Park, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, DORTMUND –Badai cedera menghantui Borussia Dortmund jelang duel akbar kontra rival bebuyutannya, Bayern Munich di Signal Iduna Park, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB.

Dortmund saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen Bundesliga 2013/2014. Die Borussen, julukan Dortmund, tertinggal empat poin dari Bayern, yang menempati posisi puncak, dengan torehan 32 poin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjamu Bayern di kandangnya menjadi salah satu peluang Dortmund untuk mempersingkat selisih poin. Namun, di saat krusial Pasukan Kuning-Hitam justru dilanda masalah.

Beberapa pemain kunci Dortmund, yakni Mats Hummels dan Marcel Schemlzer, diragukan bisa tampil setelah mengalami cedera saat membela Jerman menang 1-0 atas Inggris pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Hummels tertatih-tatih keluar lapangan, hanya setelah 20 menit dimainkan, menggantikan Jerome Boateng. Pelatih Jerman, Joachim Loew, kepada ZDF TV mengatakan bahwa kaki Hummels terkilir.

Sementara, Schmelzer, yang masuk menggantikan Marcell Jansen di babak pertama, mengalami cedera betis.

Kondisi ini jelas memusingkan Pelatih Dortmund, Juergen Kloop, dalam memilih barisan belakangnya saat menjamu Bayern. Pasalnya, Die Borussen, sebelumnya harus kehilangan bek Neven Subotic. Subotic harus menepi selama sisa musim karena mengalami cedera lutut.

Kondisi ini kemungkinan akan membuat Kloop memilih mantan bek Bayer Leverkusen, Manuel Friedrich, sebagai pilihan utama di posisi bek. Namun, Friedrich dikabarkan belum pulih benar dari cedera lutut yang dideritanya.

Menghadapi Bayern, jelas bukan sebuah laga biasa bagi Dortmund. Die Roten, julukan Bayern, dianggap sebagai musuh besar Dortmund, setelah musim lalu menggagalkan impian menggondol sebuah trofi.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengaku laga ini akan menjadi bukti bahwa pengembangan timnya lebih baik dibanding Bayern.

“Setiap orang tahu kondisi ekonomi kami tidaklah sama dengan Bayern. Hingga saat ini kami telah mengalami dua kekalahan, kontra Arsenal dan Wolfsburg, meski demikian, aspirasi kami adalah memenangi setiap laga kandang, termasuk melawan Bayern. Tentu, kami ingin terus menjaga liga [perburuan gelar Bundesliga] lebih menarik,” tutur Zorc, dilansir Espnfc.com, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya