SOLOPOS.COM - Penyerang sekaligus kapten kesebelasan Swedia Zlatan Ibrahimovic melepas bed kapten di lengannya setelah gagal melaju ke Brazil karena kalah dari Portugal. (JIBI/Reuters/Erik Martensson/TT News Agency)

Solopos.com, SOLNA – Bintang sepak bola Swedia Zlatan Ibrahimovic harus kembali menjadi penonton di Piala Dunia, menyusul kegagalan timnya lolos ke Brazil. Ibra sepertinya akan mengabaikan gelaran itu sepenuhnya, karena menurutnya Piala Dunia tanpa kehadirannya menjadi tidak ada apa-apanya.

“Satu hal yang pasti, Piala Dunia tanpa diriku itu nothing, tak ada yang bisa dilihat,” kata Ibra di saluran aplikasi khusus dirinya, Zlatan Unplugged, yang dikutip Sports Mole dan detiksport.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Jadi tidak lagi bermanfaat untuk menantikan Piala Dunia. Saat ini kekecewaan tentu saja besar karena Piala Dunia di Brazil akan tetap jadi impian buat timnas Swedia,” lanjutnya.

Ibra tak kuasa membawa Swedia lolos ke Brasil tahun depan setelah disisihkan Portugal dalam dua pertandingan di dalam fase playoff.

Di leg pertama Swedia kalah 0-1 lewat gol tunggal pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo. Di pertemuan kedua, Ibra unjuk kebolehan dan mencetak sepasang gol, walaupun itu tak cukup karena Ronaldo mencetak tiga gol lain untuk membuat Portugal memenangi laga 3-2 dan lolos dengan agregat 4-2.

Dengan demikian maka Swedia, plus Ibra, kembali gagal menembus putaran final Piala Dunia dua edisi beruntun. Empat tahun lalu tim yang menjadi runner-up Piala Dunia 1958 tersebut malah tak mampu melaju ke fase playoff karena menyudahi fase grupnya dengan berada di posisi tiga di bawah Portugal dan Denmark secara berurutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya