SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Besar bagi Dunia
Rifqi Ardita Widianto – detiksport
AFP/JONAS EKSTROMER
Amsterdam – Piala Dunia 2014 dipastikan tanpa salah satu dari Zlatan Ibrahimovic atau Cristiano Ronaldo. Pemain legendaris Belanda Johan Cruyff pun menyebutnya sebagai kehilangan besar untuk dunia. Lalu siapa yang dijagokan lolos oleh Cruyff?

Babak playoff Piala Dunia 2014 salah satunya akan mempertemukan Portugal dan Swedia. Portugal lebih dulu akan jadi tuan rumah pada Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB sebelum berganti Swedia yang menggelar laga pada Rabu (20/11/2013) dinihari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan bertemunya dua negara ini, dipastikan salah satunya akan absen dari gelaran Piala Dunia tahun depan. Maka salah satu antara Ibrahimovic atau Ronaldo pun tak akan bisa disaksikan aksi-aksinya. Padahal keduanya merupakan pemain yang kerap menyuguhkan trik-trik dan gol-gol spektakuler.

Sebagai seorang predator ulung, Ibrahimovic punya catatan 280 gol dari 549 laga sepanjang kariernya. Tak jarang gol-gol indah lahir dari kaki pemain asal klub Paris Saint-Germain tersebut, seperti gol saltonya ke gawang Inggris atau sepakan voli tumitnya ke gawang Bastia.

Di lain sisi, Ronaldo kerap dicap sebagai salah satu pesepakbola dengan kemampuan terlengkap. Pemain 28 tahun dari Real Madrid itu punya akselerasi oke, gocekan maut, fisik prima, eksekusi bola mati yang mematikan, dan juga tangguh di duel udara. Catatan golnya? 348 gol dari 539 pertandingan.

“Ini adalah kehilangan besar bagi dunia, bahwa salah satu dari dua pemain ini tidak akan berada di Piala Dunia. Ini merupakan masalah buruk. Sangat disayangkan bahwa para penggemar harus kehilangan salah satunya,” ujar Cruyff kepada AD Sportwereld dan dikutip Soccerway.

Lalu di antara keduanya, siapakah yang lebih dipilih Cruyff untuk tampil di Brasil? “Saya lebih memilih Ronaldo. Tapi itu lebih kepada sudut pandang taktik, karena jika saya tidak memilihnya saya tidak akan bisa berkunjung ke Spanyol,” selorohnya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya