SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan Penempatan Kerja bagi 466 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Klaten formasi tahun 2009, Kamis (6/5), diserahkan. Penyerahan SK CPNS dilakukan secara simbolis oleh Bupati Klaten, Sunarna di Pendapa Pemkab Klaten, disaksikan jajaran Muspida.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Purwanto Anggoro Cipto yang juga Sekretaris Panitia Pengadaan CPNS Daerah Klaten 2009, mengatakan, CPNS yang menerima SK terdiri atas pelamar umum sebanyak 389 orang, tenaga honorer 9 orang serta formasi khusus 9 orang. Dia menguraikan, kuota CPNS 2009 menurut persetujuan Menpan 514 formasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jumlah itu meliputi tenaga honorer 70 orang, Sekdes 17 formasi, PTT pada sarana pelayanan kesehatan terpencil 9 formasi dan umum 418 formasi,” urainya. Dalam perjalanannya, jumlah pelamar 14.606 orang, di mana 9.398 di antaranya dinyatakan memenuhi syarat dan yang hadir ujian 8.306 orang. Setelah seleksi akhir, 417 pelamar dianyatakan lolos, namun 28 orang di antaranya mengundurkan diri.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, setelah diangkat menjadi Pegwai Negeri Sipil (PNS), bukan berarti statusnya mutlak kuat sebagai PNS. Karena apabila terbukti melanggar Peraturan Pemerintah (PP) No 30/1980 tentang Disiplin PNS, maka pegawai bersangkutan dapat diberhentikan dari kedudukannya sebagai PNS.

“Oleh sebab itu, para CPNS dalam melaksanakan tugas harus benar-benar mematuhi ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. Menurut Bupati, perjuangan yang ditempuh CPNS dari tenaga honorer sangat berat dan harus mealui penantian panjang. Maka setelah menjadi aparatur negara , harus dapat memberikan pelayanan baik.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya