SOLOPOS.COM - Bek Korea Selatan, Hong Jeong-ho (tengah), merayakan golnya ke gawang Swiss pada laga persahabatan di Stadion Piala Dunia, Seoul, Jumat (15/11/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Kim Hong-Ji

Solopos.com, SEOUL –Korea Selatan mengukir modal apik dalam persiapannya menuju Piala Dunia 2014 Brazil dengan mengalahkan salah satu tim yang didapuk sebagai salah satu unggulan, Swiss, 2-1 pada laga persahabatan di Seoul, Jumat (15/11/2013) malam WIB.

Korsel sempat tertinggal lebih dulu dari Swiss di 45 menit babak pertama. Sepakan kaki kiri gelandang Fulham, Pajtim Kasami, saat pertandingan baru memasukki menit ketujuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, di babak kedua, Korsel mampu melakukan comeback. Taeguk Warriors tampil dominan untuk mengembalikan keadaan lewat gol tandukan keras bek Hong Jeong-ho di awal babak kedua dan sundulan Lee Chung-yoo, tujuh menit jelang pertandingan berakhir.

Kemenangan atas Swiss ini merupakan kali kedua diukir Korsel. Pada pertemuan pertamanya, Korsel menang 2-0 atas Swiss di fase knockout Piala Dunia 2006 di Korsel-Jepang.

Kemenangan atas Swiss jelas jadi dorongan motivasi berlebih bagi skuat besutan Hong Myung-bo menuju putaran final Piala Dunia Brazil 2014 mendatang. Pasalnya, saat ini Swiss merupakan tim yang menempati urutan tujuh dunia versi FIFA. Selain itu, Swiss juga lolos ke putaran final Piala Dunia, setelah mencatatkan rekor tak terkalahkan di babak kualifikasi Zona Eropa.

Setelah melawan Swiss, Korsel, yang saat ini menghuni urutan 56 dunia, akan langsung terbang ke Dubai, untuk menjalani laga persahabatan kontra Rusia, Selasa (19/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya