SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yangon–Sebanyak 46 orang tewas dan empat orang lagi cedera akibat tanah longsor yang disebabkan oleh hujan lebat di kotapraja Maungtaw di negara bagian Rakhine, Myanmar barat, selama empat hari belakangan sejak akhir pekan lalu.

Surat kabar resmi Myanmar, New Light, melaporkan, Kamis (17/6), hujan lebat dan angin keras, yang juga menerpa empat kota kecil lain di negara bagian tersebut –Minbya, Ponnagyun, Kyauktaw dan Buthitaung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angin kencang menerbangkan atap rumah dan meruntuhkan beberapa bangunan, menimbulkan kerusakan parah pada beberapa jembatan serta mengakibatkan erosi di beberapa bagian jalan di tiga kotapraja Minbya, Ponnagyun, dan Kyauktaw.

Upaya pertolongan dan pengungsian korban banjir sedang dilakukan, kata laporan itu.

Pada Mei, angin keras menerjang dua wilayah Myanmar –Mandalay dan Sagaing– menewaskan dua perempuan dan merusak 112 rumah, dua sekolah dan kuil masing-masing di kotapraja Sintku dan Khanti.

Angin keras juga menerpa kotapraja Monywa di Sagaing, sehingga menumbangkan beberapa pohon yang menimpa beberapa rumah.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya