46 Tenant Ramaikan Semarak SGS 2022 di Atrium Solo Square

Event festival dan bazar tersebut digelar di Atrium Solo Square Mall Jl. Slamet Riyadi Solo akan berlangsung selama empat hari mulai Jumat (30/9/2022) hingga Senin (3/10/2022).

 
Tenant-tenant UMKM di Semarak SGS 2022 di Atrium Solo Square Mall digelar Jumat (30/9/2022) hingga Senin (3/10/2022).(Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

SOLOPOS.COM - Tenant-tenant UMKM di Semarak SGS 2022 di Atrium Solo Square Mall digelar Jumat (30/9/2022) hingga Senin (3/10/2022).(Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Ketua Panitia Solo Great Sale (SGS) 2022, M Farid Sunarto resmi membuka Semarak Solo Great Sale 2022. Event festival dan bazar tersebut digelar di Atrium Solo Square Mall Jl. Slamet Riyadi Solo akan berlangsung selama empat hari mulai Jumat (30/9/2022) hingga Senin (3/10/2022).

Semarak SGS 2022 bekerja sama dengan Solo Square Mall, Lee Mart Production, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Solo dan Solopos. Lee Mart Production sendiri menggandeng 46 tenant yang terdiri dari berbagai macam jenis di antaranya kuliner, craft atau kerajinan, mebel, fashion, batik, dan kopi.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Ada 46 total. fashion batik, furniture, craft, kopi,” kata Owner Lee Production, Martoyo saat diwawancara Solopos.com usai pembukaan acara.

Martoyo menilai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) perlu diberikan ruang baru untuk mengembangkan usaha mereka. Salah satunya melalui bazar dan pameran. Ia melihat kreativitas dan jiwa kompetitif UMKM bisa timbul dalam ruang-ruang bazar.

Pemberdayaan UMKM menjadi salah satu misi yang diusung dalam Semarak SGS 2022. Tak heran, sebanyak 46 tenant UMKM dari berbagai daerah bisa turut hadir. Mulai dari Soloraya, Madiun, Yogyakarta, hingga Pekalongan. Pengalamannya sebagai pelaku UMKM lah yang mendasari Martoyo mengusung tujuan pemberdayaan UMKM.

Baca Juga: SGS 2022 Beri Sensasi Keseruan Belanja Virtual 3D

“Pemberdayaan UMKM yang utmaa. Karena kalau tidak ada pameran, kalau mereka balik ke rumah, itu kondisi [seperti pandemi Covid-19] balik lagi. Kalau ada pameran ide hidup, variasi, dan kreatifitas muncul,” katanya.

Selama empat hari ke depan, akan ada pameran produk UMKM, produk kopi, kontes barista, produk batik, demo membatik, fashion show, bincang bisnis, dan live music. Kopi dan batik sengaja diangkat dalam Semarak SGS 2022. Hari Kopi Sedunia jatuh pada Senin (1/10/2022) semenatra Hari Batik Nasional jatuh Selasa (2/10/2022). Karena itu, Martoyo sengaja menghadirkan berbagai produk dan event batik dan kopi sekaligus untuk memperingati kedua hari peringatan itu.

“Kebetulan di awal Oktober ini banyak hari spektakuler. Karena keberangkatan saya dari UMKM maka saya angkat UMKM dan ada kopi dan batik,” lanjutnya.

Baca Juga: SGS 2022 Digelar saat Low Season Hotel dan Restoran, Ini Alasannya

Owner Barsol, Ricci Nur Indrasari menjadi salah satu tenant yang terlibat dalam kontes barista. Barsol sendiri merupakan supplier perlengkapan coffee shop di Solo.

Melalui kontes barista, Ricci berharap persaudaraan dan kolaborasi para barista dan pengusaha kopi bisa makin erat. Tak hanya itu, kontes barista diharapkan bisa meningkatkn kreativitas dan kompetisi antar barista.

“Iya betul [terlibat]. Kami sebagai supplier harapannya bisa selalu berhubungan baik dengan teman-teman barista. Mereka juga makin kreatif kalau diasah dalam kontes,” kata Ricci saat diwawancara Solopos.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Cek Saham-Saham Ini

      Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada Kamis (1/12/2022) hari ini seiring dengan rilis data inflasi.

      Jadwal Perjalanan KRL Solo-Jogja Hari Ini, Cocok untuk Sarana Liburan

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja atau Commuterline pada hari ini, Kamis (1/12/2022).

      Bunga KPR 2022 Belum Naik Meski Suku Bunga Acuan di Level 5,25%

      Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 2022 belum mengalami kenaikan meski Bank Indonesia menaikan suku bunga acuan.

      Sejarah Mesin ATM Pertama di Indonesia

      Berikut adalah sejarah sejarah mesin ATM pertama di Indonesia.

      KA Batara Kresna Suguhkan Sensasi Perjalanan Solo-Wonogiri

      Kereta Api (KA) Perintis Batara Kresna yang menghubungkan Solo-Wonogiri menawarkan sensasi lain dalam menikmati perjalanan.

      Meroket 2 Kali Lipat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2.000 Triliun

      Beberapa fitur yang paling sering digunakan atau killer features BRImo antara lain Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu.

      Waskita Beton Precast Raih Kontrak Baru Senilai Rp1,41 Triliun

      PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) optimistis kinerja perusahaan terus membaik seiring dengan adanya sejumlah katalis positif.

      Kopdar UMKM se-Jateng Program Sinergi RAMtivi Berlangsung Meriah

      Ratusan pelaku UMKM se-Jawa Tengah mengikuti acara kopi darat (kopdar) pertama kalinya dalam Program Sinergi Sejuta UMKM RAMtivi di Desa Bahasa Borobudur, Magelang, Minggu (27/11/2022).

      Produk Fesyen Lokal Tak Gentar, Media Sosial jadi Patokan

      Produk fesyen lokal mulai digandrungi masyarakat, dengan media sosial yang menjadi ceruk promosi menarik konsumen baru.

      Pemerintah Gelontorkan Beras ke Pasar untuk Stabilkan Harga Jelang Natal

      Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional/National Food Ageny (NFA) dan Perum Bulog menggelontorkan beras ke pasar untuk menstabilkan harga komoditas pangan pokok tersebut menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

      Jokowi Minta Target Investasi Rp1.200 Triliun pada 2022 Tercapai

      Jokowi mengatakan target investasi Rp1.200 triliun tersebut akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi di dalam negeri.

      Harga Pakan Nasional Naik, PT Widodo Makmur Unggas Tbk Raup Laba Rp91 Miliar

      PT Widodo Makmur Unggas, Tbk (WMUU) berhasil mencatatkan laba sebesar Rp91 miliar pada kuartal III 2022, dengan total pendapatan perseroan mencapai Rp2 triliun.

      Antam Turun! Simak Harga Emas Pegadaian Rabu, 30 November 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian, Rabu (30/11/2022) hari ini, terpantau turun tipis untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.

      Pergerakan IHSG Diprediksi Menguat, Cek Saham-Saham Ini

      Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan terakhir November 2022, Rabu (30/11/2022) hari ini.

      Solo-Jogja Cuma 1 Jam, Simak Jadwal Perjalanan KRL Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja pada hari ini, Rabu (30/11/2022).