SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/ ndyteen.com)

Ilustrasi (Google/ ndyteen.com)

Jakarta (Solopos.com)–Sebanyak 46.706 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 dinyatakan lolos seleksi melalui jalur undangan dari daya tampung sebanyak 57.267.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jalur undangan diselenggarakan mulai tahun ini sebagai pintu masuk ke PTN, selain melalui seleksi jalur ujian tertulis dan/atau keterampilan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Dirjen Dikti Kemdiknas), Djoko Santoso saat memberikan keterangan pers di Kemdiknas, Jakarta, Selasa (17/05/2011).

Djoko menyampaikan, seleksi jalur undangan menggunakan prestasi peserta didik selama di sekolah menengah atas (SMA) dari nilai rapor dan hasil Ujian Nasional (UN).

“Hasil UN sudah diumumkan kemudian baru kita bisa umumkan hasil seleksi melalui jalur undangan,” kata Djoko pada rilis yang diterima Espos melalui mediacenter Kemdiknas, Rabu (18/5/2011).

(nad/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya