SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA–Melalui program undian Tabungan Simpanan Pedesaan (Simpedes), PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus menggiatkan kesadaran menabung masyarakat di pedesaan. Tercatat rata-rata per bulan pertumbuhan rekening Simpedes naik hingga 78%.

Pimpinan Kantor Cabang BRI Cik Di Tiro Boedy Prastyono mengatakan pengundian ini rutin digelar dua kali dalam setahun. Dana pihak ketiga (DPK) yang diikutsertakan dalam undian ini tidak hanya berasal dari kantor cabang Cik Di Tiro, tetapi juga dari sembilan kantor cabang pembantu dan sepuluh kantor kas di wilayah BRI DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jumlah rekening yang diundi ini berasal dari 20 kantor BRI di Jogja. Totalnya ada 22.700 rekening hingga tengah semester ini,” ujar Boedy saat ditemui usai acara pengundian Tabungan Simpedes BRI Periode Januari-Juni 2013 di kantor Perwakilan BRI Cik Di Tiro, Rabu (23/10/2013).

Program undian yang digelar rutin ini memberikan kontribusi cukup baik bagi perkembangan DPK yang dihimpun bank negara ini. Program ini, kata Boedy, juga semakin mendorong masyarakat untuk menabung di bank. Setiap tahunnya pertumbuhan rekening Simpedes naik. Hingga pertengahan semester pertama 2013 ini tercatat jumlah DPK Tabungan Simpedes sudah mencapai Rp53 miliar.

“Apabila dibandingkan periode Desember lalu pertumbuhannya cukup tinggi. Per akhir 2012 tercatat ada 12.800 rekening, sekarang ini sampai Juni sudah 22.700 rekening. Dengan rata-rata per bulan bertambah sekitar 1.650 rekening baru atau naik 78 persen per bulan,” jelas Boedy.

Pimpinan Cabang Pembantu BRI UGM Ardhi Setyarko menambahkan program undian ini merupakan wujud apresiasi BRI kepada para nasabah. Perbedaannya dengan undian tahun-tahun sebelumnya, undian pada periode ini menghadirkan hadiah utama sebuah mobil Daihatsu Grand Max dan lima sepeda motor Honda Supra X 125.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya