SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo menggelar zikir dan deklarasi dalam kegiatan Bumi Reyog Berzikir 2018 dan Deklarasi Pemilu Damai di Alun-alun Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (30/12/2018).

Acara itu diikuti 45.024 pesilat berasal dari 21 ranting, tiga komisariat dan tiga ranting khusus PSHT di seluruh Ponorogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Zikir bersama yang diadakan pada tutup tahun 2018 ini merupakan suatu bentuk syukur kita kepada Allah, karena kita diberikan nikmat yang luar biasa. Dan kita berdoa semoga pada 2019 hidup kita selalu mendapatkan bimbingan dan rahmat dari Allah,” kata Ketua Cabang PSHT Ponorogo Prijono Boedi Setiawan saat memberi sambutan.

Menurut Ketua Umum dan Pendiri Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) Paulus Pangka, jumlah pesilat yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 45.024 orang.

Leprid memberikan piala dan piagam penghargaan kepada Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni atas prestasi sebagai pemrakarsa Rekor Zikir dan Gerakan Kolosal Pencak Silat dengan Peserta Pesilat Terbanyak.

Selain itu, Paulus Pangka juga memberikan piagam penghargaan kepada PSHT Cabang Ponorogo yang diterima ketuanya Prijono.

Prijono mengatakan kegiatan zikir bersama tersebut diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi antarwarga PSHT.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita bisa menjalin silaturahim. Sehingga antarwarga PSHT yang tempatnya berjauhan bisa berkumpul di alun-alun,” ucapnya.

Dia menambahkan acara zikir bersama dapat memantapkan persatuan dan kebersamaan, mempererat persaudaraan antarwarga PSHT.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya