SOLOPOS.COM - Kantor Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (Antara)

Solopos.com, KUDUS — Sebanyak 450 wirausaha baru binaan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus mendapatkan bantuan modal usaha senilai Rp10 juta untuk setiap pelaku usaha.

“Jumlah wirausaha baru yang akan mendapatkan bantuan modal usaha tersebut, lebih banyak dibandingkan sebelumnya yang hanya 50 orang,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakerperinkot dan UKM Kudus Anggun Nugroho, Senin (9/12/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Surat keputusan tentang pencairan modal bagi wirausaha baru tahun 2019 itu tengah dimintakan tanda tangan ke bupati. Ia memperkirakan bantuan modal usaha tersebut akan cair Jumat (20/12/2019) mendatang mengingat ratusan wirausaha baru tersebut sudah mendapatkan pelatihan.

Pada tahun 2019,  Disnakerperinkot dan UKM Kudus menargetkan pencetakan 500 wirausaha baru. Mereka bakal diberikan modal usaha setelah mendapatkan pelatihan.

Ratusan wirausaha baru tersebut, termasuk dari kaum difabel yang juga mendapatkan pelatihan wirausaha, mulai dari pelatihan produksi, promosi hingga pemasaran dengan harapan nantinya bisa mengembangkan usahanya lebih maju.

Tahun 2019 tercatat ada satu kelompok difabel yang beranggotakan lima orang ikut bergabung dalam pelatihan wirausaha baru. Adapun besarnya anggaran untuk memberikan pelatihan dan bantuan modal usaha bagi wirausaha baru setiap tahunnya sebesar Rp5,8 miliar.

Program mencetak 500 wirausaha baru merupakan program unggulan Bupati M. Tamzil dan Wakil Bupati Kudus M. Hartopo yang dijanjikan saat kampanye.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya