SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Sebanyak 45 kepala keluarga (KK) Kabupaten Boyolali akan diberangkatkan ke Ketapang dan Kotawaringin, Kalimantan Barat serta Bengkulu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Sugianto mengatakan direncanakan pemberangkatan itu akan dilakukan sekitar bulan Oktober mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Para transmigran itu ada yang mengikuti program transmigrasi umum dan transmigrasi swakarsa mandiri (TSM),” ujarnya kepada Espos, Kamis (3/6).

Ekspedisi Mudik 2024

Ditambahkannya, dalam proses pengiriman itu pihaknya telah melakukan upaya penjajakan lokasi yang akan digunakan untuk transmigrasi. Langkah itu dilakukan agar kondisi lahan yang akan digunakan sudah siap dan warga bisa langsung menempatinya.

“Kami harus memastikan lokasinya agar tidak ada kabar kalau para transmigran memilih pulang kembali ke daerah asal gara-gara lokasi yang dijanjikan tidak sesuai dengan harapan yang ada,” tandas Sugianto.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya