SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kisah tragis dialami pengunjung Yulong Shuiyun Water Park di China bagian utara, Kamis (1/8/2019) waktu setempat. Sebanyak 44 orang mengalami cedera setelah menikmati wahana ombak buatan.

Dikutip dari Independent, Jumat (2//8/2019), mesin pembuat ombak di wahana tersebut rusak sehingga memunculkan ombak besar seperti tsunami. Detik-detik tsunami buatan yang melukai 44 orang itu terekam kamera dan videonya viral di media sosial.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Berdasarkan video yang beredar, tampak sejumlah orang berteriak girang saat ombak datang. Namun lantaran ukuran ombak yang tak biasa, sejumlah orang berubah menjadi ketakutan.

Independent melaporkan sejumlah orang bahkan sampai terhempas ke dinding kolam hingga berdarah. Ada pula beberapa orang yang terlempar jauh dari kolam.

Atas kisah tragis itu, wahana ombak buatan di Yulong Shuiyun Water Park ditutup untuk sementara waktu. Penyebab rusaknya mesin pembuat ombak di kolam tersebut diduga karena pemadaman listrik di ruang kendali mesin pembuat gelombang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya