SOLOPOS.COM - Suasana Career Day dan Job Fair di MAN 2 Kulonprogo, Sabtu (15/4/2017). (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni)

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo kembali menggelar Kulonprogo Job Fair 2017

 

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo kembali menggelar Kulonprogo Job Fair 2017 di SMK 2 Pengasih, Rabu (2/8/2017) dan Kamis (3/8/2017).

Kegiatan itu diharapkan mendukung peningkatan kualitas layanan penempatan kerja.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kulonprogo, Susilo mengatakan, sekitar 43 perusahaan akan berpartisipasi dalam pameran bursa kerja tersebut. Total lowongan yang disediakan mencapai 3.880 dan terbuka untuk masyarakat umum.

Wilayah penempatannya tidak hanya lokal Jogja tetapi juga nasional dan internasional. “Kebanyakan perusahaan di bidang industri dan perdagangan,” ungkap Susilo, Senin (31/7/2017).

Susilo memaparkan, pameran bursa kerja bertujuan memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pengetahuan, keterampilan, dan minat masing-masing. Mereka bisa bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan sehingga mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Di sisi lain, pihak perusahaan diharapkan bisa menemukan kandidat tenaga kerja berkualitas yang memenuhi kualifikasi kompetensi. Hal itu akan mendukung upaya percepatan penempatan potensi tenaga kerja dan menekan angka pengangguran sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Beberapa perusahaan ada yang minta disediakan ruang untuk langsung melakukan seleksi,” ujar Susilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya