SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo mengakui dari sekitar 1.400 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Kulonprogo ada 420 titik lampu rusak.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dinas mengaku akan mengajukan anggaran untuk perbaikan dan pengadaan LPJU pada 2013 mendatang karena anggaran mereka saat ini minim. Anggaran yang diajukan termasuk pengadaan LPJU di jalur-jalun alternatif seperti Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS) dan jalan Pengasih-Sentolo.

“Kami sadar, keberadaan LPJU sangat penting, terutama saat arus mudik dan balik seperti saat ini. Namun, keterbatasan anggaran menjadi kendalanya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo, Triyono, Kamis (23/8).

Menurtu dia, dari sekitar 1.400 LPJU yang ada, sebagian ada yang rusak atau lampunya sudah redup. Dari jumlah tersebut, sebanyak 140 LPJU yang rusak berada di wilayah perkotaan, dan 280 LPJU lainnya tersebar di sejumlah titik. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya