SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sebanyak 42 perusahaan yang 80 persen merupakan perusahaan lokal Solo, dipastikan turut serta dalam Job Market Fair 2011, yang digelar tanggal 20 hingga 21 Juli di Graha Wisata Niaga. Sejumlah perusahaan tersebut, menawarkan sebanyak 3430 lowongan pekerjaan, dengan kualifikasi pendidikan dari SMA hingga Sarjana. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Solo Singgih Yudoko di kantornya Senin (18/7) mengatakan, dari kegiatan serupa yang digelar 2009 lalu, Job Market Fair mampu menyerap 50 persen dari lowongan yang tersedia.

Singgih menambahkan, berdasarkan data statistic 2010, jumlah pengangguran di Kota Solo sebanyak 22 ribu orang. Sementara tahun 2010, jumlah pencari kerja mencapai 5960, yang didominasi dari tingkat SMA hingga Sarjana. Diungkapkan Singgih, penyelenggaraan Job Fair bertujuan untuk mengurangi pengangguran dengan mempertemukan antara para pencari kerja dengan penyedia lapangan pekerjaan. [SPFM/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya