Kategori: Sukoharjo

417 Orang Lolos Seleksi CPNS Sukoharjo, 7 Lowongan Tak Terisi


Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sebanyak 417 orang lolos rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 Kabupaten Sukoharjo, sedangkan tujuh lowongan tidak terisi.

Panitia Seleksi CPNS Pemkab Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni, memerinci satu lowongan tak ada pelamar adalah dokter spesialis urologi. Kemudian enam lowonan tak terisi karena pendaftar tak memenuhi kualifikasi.

Enam lowongan itu terdiri atas dua lowongan Pranata Arsip serta empat Pranata Taman. "Formasi [lowongan] untuk dokter spesialis urologi sejak awal tak ada pelamar. Sedangkan enam formasi itu ada pendaftar tapi kualifikasi pendidikan tidak sesuai sehingga tidak memenuhi syarat," katanya kepada Solopos.com, Minggu (1/11/2020).

Kebakaran Hanguskan Dapur Ponpes di Sumberlawang Sragen, Api Diduga Dari Tungku

Secara keseluruhan, Pemkab Sukoharjo membuka 424 lowongan CPNS 2019 yang terbagi menjadi tenaga guru 159 lowongan, tenaga kesehatan 149 lowongan. Kemudian tenaga teknis lainnya 116 lowongan.

Fajar mengatakan secara keseluruhan ada 417 orang dari total 1.143 peserta tahap Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) yang lolos sebagai CPNS.

Peserta lolos berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kemampuan dasar (SKD) dan nilai SKB. Pemkab telah mengumumkan peserta lolos seleksi CPNS pada 30 Oktober lalu.

Buka Lagi Senin, Pedagang Pasar Harjodaksino Solo Mulai Masukkan Barang Dagangan

Masa Sanggah

Setelah pengumuman peserta yang lolos seleksi untuk mengisi lowongan CPNS Pemkab Sukoharjo ini, ujar Fajar, ada waktu tiga hari untuk masa sanggah, yakni 1-3 November.

"Setelah masa sanggah selesai, lanjut dengan pemberkasan oleh peserta yang lolos. Selanjutnya pengajuan Nomor Induk Kepegawaian secara online ke BKN," jelas Fajar.

Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit Dan Bawang Merah Di Pasar Sukoharjo Naik

Fajar mengatakan jumlah pendaftar CPNS Sukoharjo 2019 mencapai 10.568 orang. Dari jumlah tersebut, dalam tes SKD hanya 1.143 peserta yang lolos sehingga berhak mengikuti tes SKB.

Setelah tes SKB, integrasi nilai SKD dan SKB, dari 1.143 peserta hanya 417 yang lolos sebagai CPNS. "Total formasi CPNS 2019 Sukoharjo ada 424 dan terisi 417 sehingga ada tujuh formasi yang tidak terisi," jelasnya.

Share