SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Latihan Berganda (Latganda) Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU angkatan ke-77 digelar di Wonogiri, Jateng, dan Pacitan, Jatim. Latganda diikuti 407 siswa, digendakan berlangsung 19-29 Agustus 2019.

“Latihan praktis yang akan berlangsung selama 11 hari ke depan ini, merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktik kemiliteran yang telah diberikan. Tujuannya agar para siswa menjadi prajurit-prajurit TNI AU yang profesional, militan dan inovatif dalam melaksanakan tugas,” ujar Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel (Pnb) Adrian P. Damanik di Lapangan Satriya Yudha Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (19/8/2019).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia menambahkan latihan juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama pendidikan, untuk dipraktikkan pada medan yang mendekati sebenarnya.

Lebih Lanjut Adrian mengatakan untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda, para siswa ditekankan melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Mereka juga diwajibkan mematuhi semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Selanjutnya, Danlanud Adi Soemarmo menekankan kepada Komandan latihan, para instruktur, pelatih dan pendukung agar selalu memperhatikan dan mengutamakan faktor keselamatan serta keamanan baik mulai dari pemberangkatan, tiba di daerah latihan, dalam pelaksanaan latihan sampai dengan tiba kembali di ksatrian, agar dapat kembali dalam keadaan aman dan selamat.

Selain itu juga agar tetap menjaga nama baik dan kehormatan kesatuan di daerah latihan. Karena di daerah latihan mereka akan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya