Tutup Iklan
Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel (Pnb) Adrian P. Damanik memeriksa kelengkapan siswa pada acara gelar kelengkapan di Lapangan Satriya Yudha Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Latihan Berganda (Latganda) Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU angkatan ke-77 digelar di Wonogiri, Jateng, dan Pacitan, Jatim. Latganda diikuti 407 siswa, digendakan berlangsung 19-29 Agustus 2019.

“Latihan praktis yang akan berlangsung selama 11 hari ke depan ini, merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktik kemiliteran yang telah diberikan. Tujuannya agar para siswa menjadi prajurit-prajurit -au-tambah-kekuatan-498-personel" title="TNI AU Tambah Kekuatan 498 Personel">TNI AU yang profesional, militan dan inovatif dalam melaksanakan tugas,” ujar Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel (Pnb) Adrian P. Damanik di Lapangan Satriya Yudha Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (19/8/2019).

Dia menambahkan latihan juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama pendidikan, untuk dipraktikkan pada medan yang mendekati sebenarnya.

Lebih Lanjut Adrian mengatakan untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda, para siswa ditekankan melaksanakan -tamtama-tni-au-berlatih-operasikan-radar" title="40 Tamtama TNI AU Berlatih Operasikan Radar">latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Mereka juga diwajibkan mematuhi semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Selanjutnya, Danlanud Adi Soemarmo menekankan kepada Komandan latihan, para instruktur, pelatih dan pendukung agar selalu memperhatikan dan mengutamakan faktor keselamatan serta keamanan baik mulai dari pemberangkatan, tiba di daerah latihan, dalam pelaksanaan latihan sampai dengan tiba kembali di ksatrian, agar dapat kembali dalam keadaan aman dan selamat.

Selain itu juga agar tetap menjaga nama baik dan kehormatan -au-kini-punya-depo-bengkel-perawatan-pesawat-tempur" title="TNI AU Kini Punya Depo Bengkel Perawatan Pesawat Tempur">kesatuan di daerah latihan. Karena di daerah latihan mereka akan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten