SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Sebanyak 407 calon jamaah haji (calhaj) asal Solo siap berangkat menunaikan ibadah haji pada Senin (9/7/2019) dan Senin (5/8/2019) mendatang. Rombongan haji dari lima kecamatan itu terbagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter) yakni 11, 12, dan 96. Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Solo, Danang Sulindriyanto, mengatakan para calhaj mulai masuk asrama sehari sebelumnya.

“Kloter 11 dan 12 berangkat Senin pukul 09.00 [WIB] dan siang pukul 11.00 [WIB]. Jumlah calhaj di kedua kloter tersebut 397 orang. Sedangkan kloter 96 berjumlah 5 orang,” kata dia, saat memberikan sambutan dalam pelepasan calhaj di Pendapi Gedhe, Kompleks Balai Kota Solo, Senin. Kloter 11 akan bergabung dengan rombongan dari Klaten dan kloter 12 bersama calhaj asal Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo berpesan kepada calhaj untuk mempersiapkan cadangan air lebih agar tidak mengalami dehidrasi akibat cuaca ekstrim di Mekah dan Madinah. Rudy, sapaan akrabnya, mengatakan suhu di kedua Tanah Suci tersebut bisa mencapai 48 hingga 50 derajat Celcius pada siang hari.

“Dengan cadangan air minum yang lebih, jemaah diharapkan dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar tanpa terganggu dengan kondisi cuaca. Kami titip salam mohon didoakan. Pemilu sudah selesai, doakan agar masyarakat Solo kembali bersatu. Tidak lupa doakan agar Indonesia tetap aman dan nyaman di bawah kepemimpinan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” ucap Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya