SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo saat membagikan sarung tangan secara simbolis kepada 400 petugas kebersihan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (29/8/2017). (Foto istimewa)

Penghargaan Adipura tahun ini tidak terlepas dari peran serta para petugas kebersihan dan masyarakat

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, SLEMAN– Penghargaan Adipura tahun ini tidak terlepas dari peran serta para petugas kebersihan dan masyarakat. Sebagai bentuk apresiasi, para petugas kebersihan mendapat sarung tangan gratis dari bupati.

Bupati Sleman Sri Purnomo, berharap dengan dibagikannya sarung angan tersebut dapat meningkatkan kinerja petugas kebersihan. “Awalnya memakai sarung tangan pasti agak kaku nanti, tapi lama kelamaan akan terbiasa,” ungkapnya usai menyerahkan kaus tangan secara simbolis di sela kegiatan Sarasehan Penghargaan Adipura 2017 secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (29/8/2017).

Menurut Sri, sarung tangan tersebut juga berfungsi untuk menjaga keamanan petugas kebersihan ketika melaksanakan tugas. “Nanti pas bersih-bersih tidak perlu khawatir kena duri atau gatal-gatal,” lanjutnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman Purwanto mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk ungkapan terima kasih Pemkab kepada seluruh masyarakat. Dia berharap prestasi tersebut mampu dipertahankan. “Caranya, seluruh masyarakat harus terus menjaga kebersihan di lingkungannya,” harap dia.

Purwanto mengatakan perlu adanya evaluasi terkait upaya selama ini dalam meraih penghargaan Adipura tahun ini. “Evaluasi ini supaya bagaimana Adipura itu bisa diraih kembali,” tuturnya.

Sarasehan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 400 petugas kebersihan terdiri dari penyapu, pengangkut sampah, bagian taman, pemilah sampah, bank sampah dan sodaqoh sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya