SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/harian Jogja/dok)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/harian Jogja/dok)

JOGJA—Lebih dari 400 direksi BUMN dan komisaris BUMN hadir di Ballroom The Sahid Rich Jogja Hotel untuk menghadiri rapat koordinasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada hari ini, Rabu (10/10/2012), akan diadakan pengarahan Presiden RI kepada BUMN. Dalam jadwal, diketahui acara tersebut dimulai pada 13.30 WIB. Namun, sejak pukul 10.30 WIB halaman hotel yang terletak di Jalan Magelang, Yogyakarata itu sudah mulai dipenuhi oleh jajaran direksi perusahaan pelat merah.

Sejumlah direksi BUMN yang terlihat hadir a.l PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), PT Krakatau Steel Tbk, PT Wijaya Karya Tbk, PT Adhi Karya Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Timah Tbk, PT Garuda Indonesia Tbk, PT Pegadaian, PT PLN, PT Pertamina, sejumlah BUMN perkebunan, dan lainnya. Sebelumnya disebutkan ada 106 BUMN yang diundang dalam acara ini.

Seluruh direksi dan komisaris itu pun terlihat menggunakan pakaian kerja staf kerja terendah sesuai arahan Menteri BUMN.

“Iya, kami memang disuruh memakai PDH [pakaian dinas harian],” ujar Direktur Timah Abrun Abubakar, Rabu (10/10).

Sebelumnya Dahlan mengatakan arahan memakai pakaian kerja staf terendah itu dilakukan untuk membangun iklim budaya kerja BUMN.

“Ini kan rapat kerja, ya biar terbangun suasana kerjanya lah. Moto kita kan juga: kerja, kerja, kerja,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis, acara hari ini juga turut dihadiri oleh sejumlah menteri a.l Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya