SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Sebanyak 40 siswa SD di Kota Jogja akan bergabung dengan siswa sekolah lain untuk mengikuti Ujian Akhir Nasional, yang akan digelar 10-13 Mei mendatang. Sekolah yang tidak menyelenggarakan UAN tahun ini yakni, SD Tumbuh dan SD Bhinneka Tunggal Ika. Siswanya akan diikutsertakan ke SDN Jetisharjo dan SDN Gondolayu.

Kepala SD Tumbuh, Elga Andriana membenarkan jika para siswa kelas VI akan mengikuti ujian bergabung dengan SDN Jetisharjo karena sekolahnya tidak memenuhi persayaratan penyelenggaraan UAN, yaitu belum terakreditasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan, UAN 2011 merupakan ujian yang pertama kalinya diikuti oleh pihaknya mengingat sekolah ini terbilang baru.

“Jumlah murid kelas VI adalah 35 siswa dan sebenarnya memenuhi syarat, hanya saja terganjal status akreditasi sehingga kami pun digabung dengan SDN Jetisharjo,” jabar dia saat ditemui Harian Jogja di sekolah setempat, Senin (9/5).

Ia tidak memungkiri, siswa-siswanya sempat terkejut dengan penggabungan karena di awal pembelajaran di kelas VI, informasi yang didapat, SD Tumbuh tidak perlu bergabung secara fisik, namun cukup bergabung secara administratif. Satu minggu sebelum UAN, kata dia, pihaknya baru diberitahu jika sekolahnya harus bergabung secara fisik.(Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya