SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Garut [SPFM], Sebanyak 40 rumah adat Kampung Dukuh, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ludes terbakar, Sabtu (10/9) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Camat Cikelet Rosidin saat dihubungi Sabtu (10/9) mengatakan, di  Kampung Adat Dukuh tersebut, terdapat 40 rumah yang dihuni 40 kepala keluarga. Munculnya api belum dapat diketahui secara pasti, dan saat ini masih dalam penyelidikan. Diungkapkan Rosidin, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kampung Adat Dukuh merupakan objek wisata budaya di Kabupaten Garut, yang terletak sekitar 150 km dari Garut kota. Lokasi Kampung Adat yang berada di antara pegunungan wilayah Garut selatan itu belum memiliki akses jalan memadai dengan kondisi jalan bebatuan dan tanah melewati hutan. Warga Kampung Adat Dukuh secara turun-temurun mempertahankan adat dan budaya leluhur dengan bangunan rumah adat mereka masih beratapkan injuk, bambu dan kayu, serta masih mempertahankan cara memasak dengan tungku berbahan bakar kayu. [ant/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya