SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)


Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Karanganyar (Solopos.com)–Sedikitnya 40 dari 64 kegiatan proyek milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, belum dilaksanakan. Hal itu terjadi karena proyek tersebut belum masuk proses lelang pengadaan secara elektronik (LPSE).

Kepala DPU Karanganyar, Didik Djoko Bakdono, menyebut, ke-40 proyek itu termasuk beberapa proyek pembangunan berkategori besar, seperti proyek pembangunan Jembatan Jikut, Karangpandan; perbaikan ruas jalan Papahan, Tasikmadu; jalur Grompol-Jambangan, Mojogedang dan jalur Dagen-Tasikmadu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Nilai nominal untuk total proyek yang belum dikerjakan itu sekitar 25 miliar,” ujar Didik kepada wartawan, Rabu (27/7/2011) pagi.

Selain proyek jalan dan jembatan, ada juga pembangunan daerah irigasi (DI) yang nominalnya senilai Rp 19 miliar, juga belum masuk dalam proses lelang.

Sementara itu, ungkap Didik, 20 proyek lain yang kini masih dalam proses penyelesaian di antaranya seperti jalan penghubung Tegalgede-Matesih, Jumapolo-Jatipuro, Kranggan-Jatisawit, Gebyok-Munggur, Ngargoyoso-Telogo Madirda dan satu ruas jalan yang menghubungkan Jenawi-Ngargoyoso. Nilai total proyek yang sudah baru dikerjakan yakni Rp 14 miliar.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya