SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

DAMASKUS—Sedikitnya 40 pria bersenjata tewas, Senin (17/12/2012), di Kota Aleppo, Suriah utara, ketika mobil mereka –yang berisi bom– meledak, demikian laporan kantor berita resmi Suriah, SANA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ledakan itu terjadi di Daerah Bustan al-Qaser di Aleppo, kata SANA. Ditambahkannya, “teroris” tewas ketika mereka mengendarai mobil yang dipenuhi peledak.

Aleppo, Kota Terbesar dan pusat ekonomi di Suriah, telah dilanda kerusuhan selama beberapa bulan, saat gerilyawan yang bersenjata telah berikrar akan terus berperang di kota itu guna merebutnya agar mereka bisa mengumumkan “ibu kota” mereka di sana.

Senin pagi, media setempat menyatakan tiga orang tewas di Daerah Bustan al-Basher di Aleppo akibat satu ledakan yang ditujukan ke sekitar kantor polisi, demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara, Selasa (18/12/2012) pagi.

Ledakan telah kian sering terjadi belakangan ini di Suriah, ditambah dengan aksi penindasan militer di seluruh negeri tersebut. Pemerintah Suriah menuduh Al Qaida melancarkan ledakan semacam itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya