SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo kembali mengadakan bursa kerja alias job fair pada Rabu-Kamis (20-21/7/2011) mendatang di Graha Wisata Niaga, Solo. Bursa kerja tersebut rencananya diikuti 40 perusahaan dengan 2.000 lowongan.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Kepala Dinsosnakertrans Solo, Singgih Yudoko, mengatakan bursa kerja adalah cara pihaknya memberikan media bertemu antara perusahaan dan para pencari kerja. Keduanya akan mendapat kemudahan. Perusahaan maupun pencari kerja juga dibebaskan dari biaya alias gratis.

“Karena di situ nanti pencari kerja bisa melakukan pendaftaran langsung sekaligus mendapatkan informasi lengkap mengenai lowongan yang dituju. Dan, yang pasti ini gratis,” ungkap Singgih, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (13/7).

Dia menjelaskan, bursa kerja 2011 rencananya diikuti 40 perusahaan. Hingga saat ini, sekitar 40 perusahaan telah menyatakan kesediaan ikut dalam acara tersebut. Jumlah perusahaan tersebut mungkin bertambah, sebab Dinsosnakertrans Solo masih membuka peluang. Lebih jauh, Agus menyebut perusahaan peserta bursa kerja 2011 berasal dari berbagai bidang usaha. Sedangkan untuk lowongan kerja, dia memastikan lowongan dalam bursa kerja ditujukan untuk semua jenjang pendidikan. Baik itu lulusan sarjana, diploma, maupun SMU/SMK.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya