40 Pengusaha Milenial Sragen Bikin Juragancemilan.com, Jualannya Produk UMKM
CEO PT ESP Sragen Ilham Den Fatah bersama para pengusaha sukses dan Kepala Dinkop UMKM Sragen Untung Sugihartono melepas balon udara saat meluncurkan produk juragancemilan.com di arena CFD Sragen, Minggu (1/3/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Laman pemasaran online juragancemilan.com diluncurkan di arena Car Free Day (CFD) Sragen, Minggu (1/3/2020).

Laman ini dibikin PT Elang Sentosa Food (ESP) Sragen yang didirikan 40 alumni Sekolah Bisnis Sragen (SBS) yang lulus 11 Januari 2020.

Mereka para pengusaha milenial yang bergerak di bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Perusahaan baru berbasis UMKM tersebut memiliki kantor pusat di Perumahan Margoasri Gang 9, No. 48. RT 034/RW 009, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Peluncuran atau launching juragancemilan.com yang efektif dibuka Senin (2/3/2020) pukul 09.00 WIB diawali bincang bisnis di trotoar atau city walk depan Kantor Dinas Bupati Sragen.

Semburan Lumpur 40 Meter Muncul di Grobogan, Mirip Lapindo?

Dalam bincang bisnis itu, PT ESP menghadirkan para pengusaha sukses Sragen seperti Budiono Rahmadi yang sukses menjadi miliarder lewat jualan perabot rumah tangga dalam naungan Putra Dadi Sejahtera Group.

Selain itu juga ada Agung Prakosa yang lebih dikenal dengan sebutan Agung BH yang memiliki banyak outlet penjualan pakaian dalam di wilayah Soloraya.

CEO PT ESP Sragen Ilham Den Fatah pun ikut menjadi narasumber dalam bincang bisnis itu bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sragen Untung Sugihartono.

26 Tahun Eksis! Ini Rahasia Kelezatan Mi Ayam Batas Kota Boyolali

“Setelah lulus SBS angkatan 11, kami berpikir bagaimana caranya memiliki produk dan berkembang. Selain itu, kami juga berpikir bisa memiliki wadah bagi teman-teman yang terkendala dalam bisnis mereka,” ujar Ilham kepada Solopos.com.

Kendala yang dimaksud ilham seperti bagaimana menjaga kualitas, bagaimana mengemas produk, pelatihan, branding, sampai pemasaran. "Akhirnya kami membuka saham untuk mendirikan PT ESP dan kemudian per 31 Januari lalu membuat juragancemilan.com," imbuh Ilham.

Aplikasi juragancemilan.com itu bisa diunduh di Google Playstore. Ilham menggunakan semua platform media sosial untuk promosi aplikasi tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho