Tutup Iklan

40 Mobil Listrik Hyundai Dukung Pertemuan Sherpa Presidensi G20

Mobil resmi yang didukung Hyundai terdiri dari 20 unit IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric yang akan digunakan sebagai mobil operasional di ajang Sherpa G20.

 Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) melihat fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di area depan Gedung Ali Wardhana, Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) melihat fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di area depan Gedung Ali Wardhana, Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi melakukan serah terima 40 unit mobil listrik Hyundai, terdiri dari 20 unit IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric kepada Susiwijono Moegiarso, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta disaksikan langsung oleh Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Park Tae-Sung, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Rabu (24/11/2021), di Jakarta.

Mobil listrik Hyundai tersebut akan digunakan sebagai kendaraan resmi delegasi G20 pada Pertemuan Sherpa Pertama Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 yang akan terselenggara di awal Desember 2021 mendatang.

Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen jangka panjang pemerintah Indonesia berdasarkan Net Zero Emission Roadmap 2021-2060, di mana pemerintah menargetkan untuk terus mendorong perkembangan kendaraan listrik dengan target penghentian penjualan sepeda motor konvensional pada tahun 2040 dan mobil konvensional pada tahun 2050.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Jadi Transportasi Resmi Presidensi G20 Indonesia

President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, YoungTack Lee, mengungkapkan Hyundai Motor memimpin Ekosistem EV (electric vehicle) di Indonesia untuk membantu negara mewujudkan mobilitas masa depan yang lebih baik.

“Untuk itu, kami akan terus bekerja sama secara aktif dengan Pemerintah Indonesia. Kami berharap dengan serah terima IONIQ Electric dan KONA Electric sebagai kendaraan resmi Delegasi G20 dapat memperkuat posisi industri otomotif Indonesia di dunia,” jelasnya.

mobil listrik hyundai
(Kiri ke Kanan) Gandi Sulistiyanto, Duta Besar RI untuk Korsel; Susiwijono Moegiarso, Sekretaris Kemenko Perekonomian; Park Tae-Sung, Duta Besar Korsel untuk Indonesia; Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian; Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian; SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia; dan YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters. (istimewa)

Pada kesempatan itu, Menko Airlangga Hartarto menyatakan mengapresiasi Hyundai Motor atas partisipasinya untuk mendukung G20, terutama dalam pertemuan Sherpa di bulan Desember mendatang.

“Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap ekosistem EV yang mana di saat bersamaan juga membantu kesuksesan target pengurangan emisi Indonesia di tahun 2030 mendatang. Kami juga mengapresiasi investasi yang dilakukan oleh Hyundai, yaitu untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat manufaktur pertamanya di ASEAN. Indonesia mengharapkan bahwa kita bersama-sama, termasuk Indonesia dan Korea, bisa membuat perekonomian yang kuat dan berketahanan,” ungkap dia.

Fasilitas Pengisian Daya

Di sela-sela seremoni serah terima mobil listrik Hyundai, Menko Airlangga juga meninjau langsung KONA Electric dan IONIQ Electric yang akan menjadi kendaraan resmi Delegasi G20, serta melihat fasilitas pengisian daya kendaraan listrik yang tersedia di area depan Gedung Ali Wardhana, Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca juga: Presidensi G20 Indonesia 2022 Dapat Dukungan dari Berbagai Negara

Sementara itu, tidak hanya IONIQ Electric dan KONA Electric yang membantu menyukseskan sesi pertemuan antarpetinggi negara Delegasi G20. Di akhir Oktober lalu, Hyundai Motor Group juga mengumumkan penunjukan Genesis Model Electrified G80 sebagai mobil resmi VIP untuk para petinggi negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali 2022 yang bertemakan Recover Together, Recover Stronger.


Berita Terkait

Berita Terkini

Wakil Astra Motor Jateng Juara di Kompetisi Instruktur Safety Riding

Danang Sri Haswara salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dari dealer Ramayana Jebres Solo meraih juara 3 di Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

Mini Jeep Willys Bertenaga Listrik Dijual Bebas, Harganya Rp55 Juta

Dalam IAM - IIMS Motobike Show belum lama ini, miniatur Jeep Willys lawas turut ditawarkan produsen gerobak listrik Gelis.

Tips Berkendara Aman Saat Musim Hujan

Perlu diingat, mengendarai motor saat musim hujan diperlukan kewaspadaan yang lebih tinggi dibanding musim panas.

Ramalan di Balik Misi Suntik Mati Kendaraan Bensin dan Solar

Ramalan di balik skenario suntik mati kendaraan berbahan bakar minyak untuk misi pengurangan emisi karbon.

Modifikasi Toyota Yaris, Mirip Mobil Superhero Batman?

Modifikasi Toyota Yaris di Californias Amerika Serikat terbilang ekstrem sehingga terlihat nyleneh dan mirip mobil Batman.

Ini Spesifikasi Kawasaki Z800 yang Dibawa Kabur di Kartasura

Kawasaki Z800 sepeda motor sport dengan harga di atas Rp200 juta ini menarik perhatian penggemar motor gede di segmen street fighter.

40 Mobil Listrik Hyundai Dukung Pertemuan Sherpa Presidensi G20

Mobil resmi yang didukung Hyundai terdiri dari 20 unit IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric yang akan digunakan sebagai mobil operasional di ajang Sherpa G20.

Toyota Luncurkan All New Avanza dan All New Veloz di Candi Prambanan

Dipilihnya Candi Prambanan karena adanya semangat All New Avanza dan All New Veloz, sebagai produk MPV yang telah menemani keluarga Indonesia selama kurang lebih 18 tahun.

Matik Italia Aprilia SR GT Pesaing Honda ADV150?

Motor matik bergenre adventure kelas ringan, Honda ADV150 bakal punya pesaing, yakni Aprilia SR GT dari Italia.

Ini Kiat Lulus Ujian Teori & Praktik SIM C, Biar Enggak Bikin Malu!

Berikut ini terdapat tips dan trik agar lulus ujian teori dan praktik SIM C dengan baik. Kira-kira apa saja ya?

Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Persembahkan Kemenangan untuk Ayah

Toprak Razgatlioglu meraih gelar juara dunia FIM Superbike World Championship 2021 dalam pertarungan seri pamungkas yang dramatis di Indonesia.

Layaknya Pesawat, Mobil Juga Dilengkapi Black Box, Ini Fungsinya

Black Box pada mobil sudah mulai dikembangkan sejak 1994. Amerika Serikat menjadi negara yang sudah menerapkan teknologi ini. Black Box pada mobil sudah mulai dikembangkan sejak 1994. Amerika Serikat menjadi negara yang sudah menerapkan teknologi ini.

Astra Motor Jateng dan Komunitas Honda CBR Dukung Pebalap Indonesia

Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah bersama PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak sejumlah 35 anggota komunitas CBR dalam rangkaian kegiatan “Mandalika World Superbike 2021.

Capaian Positif Mitsubishi Motors di Ajang GIIAS 2021

Partisipasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendapat sambutan positif.

Ini Bukti Hyundai Mantap Pimpin Era Elektrifikasi di Indonesia

Selama event GIIAS 2021, Hyundai menampilkan jajaran produk EV andalan, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric.

Menjawab Rasa Penasaran Platform DNGA di Daihatsu All New Xenia

Desain mobilnya pun mengikuti gaya hidup modern yang stylish, ini pula yang terasa di Daihatsu All New Xenia.