SOLOPOS.COM - Gedung Bank Indonesia Solo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Gedung Bank Indonesia Solo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Sebanyak 40 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI), Rabu (28/11). Beasiswa itu merupakan salah satu program sosial Bank Indonesia (PSBI)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mahasiswa yang menerima beasiswa itu terdiri atas 11 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, delapan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, delapan mahasiswa Fakultas Hukum dan 13 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Masing-masing mahasiswa akan menerima Rp250.000 per bulan selama dua semester.

Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Doni P Joewono menyampaikan beasiswa itu merupakan salah satu fungsi strategis BI dalam mendorong pemberdayaan ekonomi rakyat dengan menyiapkan kader bangsa, salah satunya adalah mahasiswa. “Selain di UNS Solo, BI juga telah memberikan beasiswa kepada 3.000 mahasiswa di 64 perguruan tinggi (PT) di Indonesia,” jelasnya dalam sambutannya saat penyerahan beasiswa di Ruang Rapat Besar Gedung Baru BI lantai III, Rabu (28/11/2012).

Doni berharap dengan beasiswa yang telah lebih dari lima tahun diberikan kepada UNS itu, mahasiswa dapat termotivasi untuk terus belajar dan menjadi kader penerus bangsa yang dapat diandalkan. Selain itu BI berharap agar mahasiswa bergabung dalam forum komunikasi mahasiswa penerima beasiswa BI yang diberi nama Generasi Baru Bank BI (GenBi).

Sementara itu Pembantu Rektor (PR) IV UNS, Widodo Muktiyo, menjelaskan dana beasiswa yang diterima UNS tahun ini meningkat, pada tahun lalu senilai Rp22 miliar sekarang menjadi Rp27 miliar. Dari jumlah dana itu, sekitar 16% dari total mahasiswa UNS kuliah dengan mendapatkan beasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya