Tutup Iklan
4 Warga Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19 Saat Iduladha, Semua dari Banjarsari
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SOLO -- Empat warga Solo yang semuanya dari wilayah Banjarsari terkonfirmasi positif Covid-19 pada Hari Raya Iduladha, Jumat (31/7/2020). Salah satu dari empat warga itu adalah tenaga kesehatan (nakes).

Sedangkan tiga lainnya merupakan hasil pengembangan tracing kasus sebelumnya serta warga yang menjalani uji swab mandiri dan hasilnya terkonfirmasi positif.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan perincian empat kasus baru itu, dua di antaranya dari Kelurahan Banyuanyar. Sedangkan dua lainnya masing-masing dari Kelurahan Joglo dan Kelurahan Kadipiro.

Tambah 14 Kasus, Kumulatif Positif Covid-19 Boyolali Tembus 208 Orang

Artinya, seluruh tambahan kasus baru positif Covid-19 itu di Solo berasal dari Kecamatan Banjarsari. Tambahan empat kasus ini membuat jumlah kumulatif positif Covid-19 Solo jadi 265 orang.

“Kasus tambahan dulu banyak yang dari Jebres, kemudian sekarang Laweyan dan Banjarsari. Kasus aktif sekarang malah lebih banyak di Banjarsari,” kata Ahyani kepada Solopos.com, Jumat sore.

Tambahan empat pasien baru membuat kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Solo mencapai 265 orang dengan kasus aktif 38 orang. Perincian 38 kasus aktif itu meliputi masing-masing tiga pasien rawat inap di Kecamatan Serengan dan Pasar Kliwon.

16 Kasus Temuan Cacing Hati Warnai Penyembelihan Hewan Kurban Di Wonogiri

Kemudian lima pasien rawat inap dan enam pasien karantina mandiri di Kecamatan Jebres, sembilan pasien positif Covid-19 karantina mandiri dan delapan pasien rawat inap di Banjarsari, Solo. Sisanya dua pasien rawat inap dan dua pasien karantina mandiri di Kecamatan Laweyan.

Tanpa Gejala

“Dari angka-angka itu kami lebih menyoroti pasien rawat inap karena biasanya berasal dari pasien suspek yang naik kelas menjadi kasus konfirmasi. Kalau yang karantina mandiri itu jamaknya asimtomatik atau tanpa gejala,” jelas Ahyani.

Menurutnya, jumlah kasus bisa terus bertambah mengingat Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo terus melacak kontak erat dan dekat kasus-kasus baru itu. Kumulatif kasus Covid-19 yang menyentuh 265 orang.

Hendak Disembelih, Sapi Kurban Di Sangkrah Solo Kabur dan Nyemplung Kali Jenes

Perinciannya, 219 orang sembuh, 17 orang karantina mandiri, 21 dirawat inap, dan delapan orang meninggal dunia. Sedangkan catatan kumulatif pasien suspek menyentuh 346 orang.

Penjabarannya, 284 orang sembuh, 18 orang dirawat inap (suspek aktif), dan 44 suspek meninggal dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho