Ilustrasi Keracunan (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Empat warga Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, yang masih memiliki hubungan keluarga merasakan sakit mual, nyeri perut, kejang-kejang, dan pusing beberapa waktu setelah menyantap pepes ikan bawal saat berbuka puasa, Senin (3/6/2019).

Tiga orang di antaranya dirawat inap dan satu orang tidak dilarikan ke rumah sakit karena sakit yang dirasakan tidak parah. Mereka diduga keracunan makanan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri, Suprio Heriyanto, kepada solopos.com, Selasa (4/6/2019), menyampaikan hingga Selasa ketiga warga masih dirawat di rumah sakit.

Saat ini petugas puskesmas setempat masih memantau perkembangan kondisi ketiga warga tersebut.

"Ada sampel makanan yang sudah dibawa ke Laboratorium Kesehatan Semarang," kata Suprio.

Hingga berita ini ditulis, dia belum mengetahui secara pasti lokasi kejadian dan kronologi secara pasti, karena petugas puskesmas masih bekerja di lapangan.

Kejadian itu merupakan peristiwa kedua di tahun ini. Beberapa hari lalu peristiwa serupa terjadi di Baturetno. Puluhan orang keracunan dan satu orang di antaranya meninggal dunia. 

Berikut data warga diduga mengalami keracunan:

1. Sakimin, 67, dirawat RS Medika Mulya Wonogiri.

2. Giyem, 53, warga Dawuhan RT 001/RW 005 Desa Jatirejo, Kecamatan Girimarto, Wonogiri. Dirawat di klinik Asyifa Jatirejo, Girimarto

3. Puryani, 39, tidak dirawat inap

4. Ritwan, 22, warga Talang RT 009/RW 003, Ngepung sari, Jatipuro. Dirawat di Klinik Asyifa, Jatirejo, Girimarto.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten