SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI--Boyolali kedatangan empat wakil bupati (wabup) dari empat daerah, yaitu Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatra Utara; Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi; Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Mereka akan melakukan orientasi lapangan di sejumlah sentral industri di Boyolali, dalam program Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah bagi Bupati/Wakil 2013 Angkatan ke-2, Senin-Rabu (15-17/4/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Agus Purmanto, yang menerima kedatangan empat wakil tersebut di Kantor Bupati Boyolali, Senin (15/4/2013), menjelaskan beberapa kawasan sentral industri di Boyolali menjadi objek orientasi lapangan dalam program tersebut antara lain Kampung Lele di Desa Tegalrejo, Kecamatan Sawit, termasuk pengembangan ikan di waduk dengan sistem keramba, kemudian peternakan sapi di beberapa desa di Boyolali selatan dan utara dan sentra industri tembaga dan kuningan di Desa Tumang, Kecamatan Cepogo.

“Yang menjadi objek orientasi lapangan terutama pelayanan publik untuk subpembangunan bidang perikanan, dalam hal ini sektor pertanian dalam arti luas. Termasuk pengembangan peternakan sapi di dua wilayah, yaitu Boyolali bagian selatan dan utara, termasuk nanti juga di sentra industri tembaga dan kuningan di Desa Tumang,” terang Wabup ketika ditemui wartawan seusai menerima kunjungan empat wabup dari luar Jawa tersebut, Senin.

Wabup berharap dengan kegiatan tersebut dapat sekaligus memperkenalkan potensi-potensi di Boyolali kepada masyarakat di luar daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya