Tutup Iklan
Kerumunan warga di lokasi kebakaran toko pakaian Matesih, Karanganyar, Sabtu (2/11/2019). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Empt toko di Jl. T.P Joko Songo Dukuh Krobokan RT 003/RW 011, Desa/Kecamatan Matesih, Karanganyar, terbakar Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 21.15 WIB. Lokasi kebakaran berada di deretan toko sisi selatan Terminal Angkutan Umum Matesih.

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam berkat petugas pemadam kebakaran dibantu BPBD Karanganyar, sukarelawan gabungan, dan Tim SAR Karanganyar. Dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, api kali pertama muncul dari toko pakaian Sang Surya Baru. Api merembet dan menyambar ke tiga atap toko yang menempel pada bangunan toko pakaian.

Tiga toko lainnya yang ikut terbakar adalah Walikotang, Trisna Jaya, dan swalayan berjejaring di dekat toko pakaian Sang Surya Baru. Api juga merembet ke kabel yang berada di atas bangunan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Kebakaran terjadi 15 menit setelah toko pakaian tutup pukul 21.00 WIB. Sejumlah orang yang berjualan di sekitar toko itu melihat kepulan asap. Mereka lantas mencari asal kepulan asap yang ternyata dari toko pakaian Sang Surya Baru.

Hampir seluruh barang dagangan di toko pakaian Sang Surya Baru ludes terbakar. Warga di sekitar lokasi kejadian berdatangan berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Penjaga toko pakaian Sang Surya Baru yang mengaku bernama Ani menuturkan baru saja sampai rumah saat mendapat kabar toko tempatnya bekerja terbakar. Dia menutup toko seperti biasa pukul 21.00 WIB. Setelah toko tutup, dua orang penanggung jawab toko pergi ke warung makan di sekitar Karangpandan.

“Saya sampai rumah saat dikabari kalau toko terbakar. Teman sesama penjaga toko yang kasih kabar. Baju terbakar semua. Tadi tidak sempat menyelamatkan barang-barang,” kata dia.

Salah satu pegawai swalayan berjejaring, Eka Suwanti, menuturkan saat kebakaran ada empat orang di dalam swalayan. Mereka keluar setelah diteriaki warga dari luar. Saat itu kondisi api di toko pakaian membesar. Bagian gudang swalayan yang bersebelahan langsung dengan toko pakaian ikut terbakar.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten