SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TANGERANG — Empat orang meninggal dunia di dalam mobil setelah tertimpa truk bermuatan tanah di Jl Imam Bonjol, Cibodas, Kota Tangerang, Banten. Sesaat setelah kejadian, pengemudi truk sempat melarikan diri.

Setelah sempat melarikan diri, pengemudi truk berinisial SEJ itu akhirnya menyerahkan diri. SEJ dikabarkan sempat melarikan diri di tengah kerumunan warga yang berusaha mengevakuasi korban. Ilham seorang warga sekitar mengatakan sejak kejadian tabrakan maut itu sopir sempat diamankan warga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita amankan. Tapi pas lagi bantu anaknya si ibu yang kejebak dia malah kabur,” ucapnya.

Kata Ilham, saat itu warga sibuk untuk mengevakuasi Aisyah, anak dari seorang korban, Fatmawati, dari kendaraan minibus. Saat kesibukan tersebut, SEJ melarikan diri.

“Kita fokus mengeluarkan si anak. Alhamdulillah, proses pengeluaran selesai dan ada warga yang lapor ke polisi, tetapi pas polisi datang dia sudah tidak ada,” ucapnya.

Sementara di tempat yang sama, Kanit Laka Polres Metro Tangerang Isa Anshori mengatakan saat mendapat laporan, pihaknya langsung menuju ke TKP. Saat itu, petugas juga membantu mengevakuasi mobil minibus yang masih dalam keadaan tertimbun tanah setelah kecelakaan.

“Pas kita kesana tadi dia [sopir] memang sudah tidak ada. Kita fokus mengeluarkan korban yang masih ada di dalam,” ucapnya.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Abdul Karim menegaskan seusai mengevakuasi korban dan mobil yang ada di lokasi, pihaknya sudah mengamankan sang sopir. “Kita sudah amankan. Sekarang ada di Polres,” ungkap Kapolres saat meninjau lokasi.

Meski demikian, Abdul mengatakan saat ini proses pemeriksaan sedang dilakukan. Pihaknya kini tengah meminta keterangan saksi saksi dan sang supir.

“Kita mintai keterangan saksi saksi, supir juga kita periksa dan lakukan beberapa prosedur untuk bisa mengetahui pasti kronologinya dan bagaimana proses hukumnya nanti,” tukasnya.

Kecelakaan maut di Jl Imam Bonjol, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, antara truk pengangkut tanah dengan mobil MPV itu terjadi pada Kamis (1/8/2019) dan menyebabkan empat dari lima korban kecelakaan meninggal. Satu penumpang yang selamat diketahui adalah balita bernama Aisyah yang menumpangi mobil minibus bersama ibu dan kedua pamannya, serta satu sopir transportasi online yang dinaikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya