SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Stockholm [SPFM], Dinas Polisi Rahasia Swedia mengevakuasi sebuah pusat kesenian dan menahan empat orang yang diduga sedang menyiapkan serangan teror di Goteborg, kota terbesar kedua di Swedia, Minggu (11/9) waktu setempat. Penahanan ini terjadi di saat AS dan negara-negara lain di dunia bersiap memperingati 10 tahun serangan teror 11 September. Juru bicara Sapo Stefan Johansson membenarkan, empat tersangka itu telah ditahan di Goteborg, Swedia barat, atas dugaan perencanaan terorisme. Namun, Johansson menolak memberikan keterangan lebih detail, termasuk identitas para tersangka. Sementara itu, Kepolisian Goteborg Minggu (11/9) waktu setempat mengatakan, langkah evakuasi tersebut diambil lantaran untuk meminimalisir ancaman yang berisiko. Sementara itu, Kepala galeri seni Roda Sten di Goteborg, Mia Christersdotter Norman menuturkan, saat acara pembukaan pameran bienal internasional seni kontemporer sedang berlangsung, polisi tiba-tiba membubarkan acara, dengan alasan ada ancaman berbahaya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa hari sebelumnya, pihak keamanan AS juga menerima informasi adanya ancaman serangan teror bom mobil pada peringatan 10 tahun tragedi 11 Seprember. Namun sejauh ini belum diketahui apakah penangkapan di Swedia ini berkaitan dengan ancaman terhadap AS. [kcm/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya