SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (kiri) meninjau bangunan sekolah yang ambruk di SDN 1 Bunisari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (4//10/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

Solopos.com, GARUT — Sebanyak empat siswa menjadi korban atap salah satu ruang kelas ambruk di SDN 1 Bunisari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyatakan empat siswa yang menjadi korban atap sekolah ambruk itu sudah mendapatkan penanganan dokter. Dia menyebut kondisinya mulai membaik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada empat orang [siswa] yang tertimpa [atap sekolah yang ambruk]. Tadi saya langsung ke puskesmas dan sudah ditangani dengan baik,” kata Helmi Budiman usai meninjau bangunan SDN 1 Bunisari, Garut yang ambruk, Selasa (4/10/2022).

Ia menuturkan peristiwa atap salah satu ruangan di SDN 1 Bunisari Garut itu ambruk saat kegiatan belajar mengajar sekitar pukul 10.00 WIB.

Siswa yang sedang belajar tertimpa material atap bangunan seperti kayu dan genting. Akibatnya, mereka harus mendapatkan penanganan medis di puskesmas terdekat.

Baca Juga : Atap Ambrol, Siswa SDN Gantiwarno Karanganyar Belajar di Lahan Parkir

Kondisi siswa tersebut, kata Helmi, sudah ditangani dokter dan diperbolehkan pulang. “Ketemu sama dokternya. Luka ya ada dijahit dan pulang dilakukan rawat jalan,” jelasnya.

Ia memastikan seluruh biaya pengobatan maupun perawatan akibat kejadian itu ditanggung oleh pemerintah daerah. “Saya sudah tugaskan tadi Kepala Dinas Kesehatan [maupun] puskesmas untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Gratis sampai sembuh,” ungkap dia.

Helmi menyampaikan permohonan maaf kepada siswa maupun orang tua terkait kejadian sekolah ambruk tersebut. Dia berharap kejadian tersebut kali terakhir.

Selain itu, Helmi berharap siswa yang menjadi korban dapat secepatnya sembuh dan bisa kembali lagi bersekolah seperti biasa. “Kami doakan mudah-mudahan cepat sembuh.”

Baca Juga : Ngeri! Atap Kelas Nyaris Ambrol, SD di Kudus Ini Masih Digunakan Siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya