4 Sekolah Dekat Stadion Soepriadi Blitar Pulang Awal Gara-Gara Persebaya Vs Arema
Pengumuman pulang awal di SDN 3 Kepanjen Lor, Blitar. (Detik.com)

Solopos.com, BLITAR — Pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) antara Persebaya Surabaya dan Arema FC bakal digelar di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jatim, Selasa (18/2/2020) pukul 15.30 WIB.
Karena ada laga tersebut, empat sekolah yang berada di dekat Stadion Soepriadi, yakni SMPN 7 Blitar, SDN 2 Kauman, SDN 3 Kepanjen Lor, dan SDN 2 Sentul diminta memulangkan siswanya lebih awal. Hal itu tertuang dalam surat nomor 420/367 /410.110.1/2020.
Plt Kepala Dispendik Pemkot Blitar, Priyo Suhartono, membenarkan telah mengirimkan surat itu kepada empat sekolah tersebut. Imbauan itu diberikan atas pertimbangan keamanan dan kenyamanan siswa dan orang tuanya.
"Jadi surat itu kami buat berdasarkan koordinasi dengan kepala daerah, KONI dan PSSI untuk keamanan dan kenyamanan siswa dan orang tuanya. Sehingga empat sekolah yang radius terdekat yang Stadion Soepriadi bisa memulangkan siswanya pukul 08.30 WIB," kata Priyo kepada Detik.com.
Di SDN 3 Kepanjen Lor, tampak papan pengumuman peemulangan siswa lebih awal. "Siswa Siswi SDN Kepanjen Lor 3 pulang pukul 08.30 WIB Karena Ada Babak Semifinal Piala Gubernur Jatim," begitu tulisan pada pengumuman yang ada.
Kepala SDN 3 Kepanjen Lor, Sunartu, mengatakan telah menerima surat dari Dispendik Pemkot Blitar, Senin (17/2/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.
"Kami menerima surat edaran itu kemarin siang. Kami juga membuat papan pengumuman yang isinya siswa dipulangkan jam 08.30 WIB," ujar Sunarti.
Kondisi itu menurut Sunarti tak menganggu proses belajar mengajar meski siswa kelas VI harus menjalankan try out atau latihan ujian. Sekolah memasukkan siswa lebih awal sehingga try out bisa diselesaikan tepat pukul 08.30 WIB.
"Saya yakin dinas meminta siswa pulang lebih awal untuk kebaikan. Jadi bagi saya tidak ada yang terganggu. Siswa kelas VI juga bisa try out, mereka kami masukkan jam 06.30 WIB dan selesai mengerjakan soal tepat jam 08.30 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho